Breaking News

Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf, Pindah ke Islam saat Momen Ini


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa resmi disetujui Komisi I DPR RI sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Artinya tinggal selangkah lagi Jenderal Andika Perkasa menduduki jabatan orang nomor satu di lingkungan TNI. 

Jenderal Andika Perkasa hanya menunggu persetujuan di paripurna DPR yang kemudian akan dilantik sebagai Panglima TNI. 

Jelang pelantikan Jenderal Andika Perkasa, beredar kabar mengenai agama menantu dari Jenderal (Purn) AM Hendropriyono. 

Jenderal Andika Perkasa disebut sebagai seorang nonmuslim karena ia beragama Katolik. 

Kabar mengenai Jenderal Andika Perkasa beragama Katolik beredar setelah muncul adanya data mengenai Andika saat masih menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil).

Dalam dokumen itu tertulis nama lengkap Andika Perkasa adalah Emanuel Andika Perkasa. Agama Andika disebutkan adalah Katolik. 

Lalu nama ayah Andika Perkasa adalah FX Soenarto, yang juga seorang pensiunan TNI. 

Pengamat militer Selamat Ginting mengatakan, saat taruna memang Andika Perkasa beragama Katolik karena memang dibesarkan dari keluarga beragama Katolik. 

"Dari nama-nama itu dan agama jelas pada saat itu Andika Perkasa beragama Katolik," kata Selamat dikutip dari YouTube Hersubeno Point. 

Namun Selamat Ginting mengingatkan momen ketika Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai KSAD pada 2018. Saat itu Andika dilantik dengan sumpah di atas Alquran. 

Artinya kata Selamat Ginting, jelas Andika Perkasa kini beragama Islam. Menurut Selamat, Andika menjadi mualaf ketika memutuskan menikah dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono. 

Andika menikah dengan Hetty ketika masih berpangkat kapten. Pernikahan itu berlangsung dengan cara Islam. 

"Artinya di situlah Andika mualaf," terang Selamat. Menjadi mualaf, Andika Perkasa tidak lagi menggunakan nama Emanuel. 

Dalam tulisan Made Supriatma di Indoprogress disebutkan Andika Perkasa merubah namanya menjadi Muhamad Andika Perkasa begitu jadi mualaf. 

Keislaman Andika Perkasa ini juga terlihat ketika di momen-momen bulan Ramadan. Saat ramadan, kata Selamat, Andika sering menggunakan kopiah, baju koko. 

"Pada saat Idul Fitri juga. Pada saat menyambut cucunya itu juga Andika terlihat menggunakan baju koko dengan wajah sumringah. Jadi clear lah Andika Perkasa seorang muslim," papar Selamat Ginting.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jenderal Andika Perkasa/gelora
Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf, Pindah ke Islam saat Momen Ini Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf, Pindah ke Islam saat Momen Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar