Breaking News

Jenazah Vanessa Angel-Suami Dibawa dari Rumah Duka ke Masjid untuk Disalatkan


Jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah atau Bibi telah tiba di rumah duka yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat, sejak subuh tadi.

 Kini, jenazah keduanya telah diberangkatkan dari rumah duka ke masjid untuk disalatkan.

Pantauan detikcom, Jumat (5/11/2021) pukul 08.00 WIB, jenazah Vanessa dan Bibi telah diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Permata Qolbu. Dua mobil ambulans yang membawa jenazah Vanessa dan suami keluar dari halaman rumah.

Alunan tahlil turut mengiringi jenazah mereka berdua.

"La illa ha illallah, la illa ha illallah," seru mereka.

Terlihat banyak pula tetangga Vanessa yang melayat. Karangan bunga ucapan duka cita juga telihat berjejer di area rumah duka.

Nantinya, kedua jenazah bakal dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. Dikabarkan sebelumnya, jika jenazah mereka berdua akan dimakamkan berdampingan.

"Besok jam 9 pagi di pemakaman Taman Malaka Jl Swadarma," ujar ketua RW setempat, Ahmad Jakwan, saat ditemui di rumah duka, Kamis (4/11).

"Karena di TPU Joglo sudah penuh, nggak bisa. Dapatnya di Swadarma," sambungnya.

Diketahui polisi menyiapkan pengawalan untuk mengantar jenazah Vanessa dan suaminya ke pemakaman.

"Untuk bergeser ke makam, kebetulan sesuai rencana sekarang itu kita sebagian wilayah kita, wilayah Kembangan. Sebagian lagi, pemakamannya di wilayah (Jakarta) Selatan. Jadi kita saling koordinasi. Mungkin ada di lalu lintas, ada perlu di perempatan Srengseng Asem," ujar Kapolsek Kembangan Kompol M Khoiri saat ditemui di rumah duka Vanessa, Kamis (4/11) malam.

Lebih lanjut, Khoiri menjelaskan kepolisian memiliki diskresi untuk menutup jalan apabila diperlukan. Adapun 2 mobil dan 3 motor polisi disiapkan untuk mengawal keberangkatan jenazah Vanessa ke makam besok.

"Penutupan lihat situasi dan kondisi. Karena kita kan punya kewenangan itu, diskresi kepolisian. Ya itupun kalau sangat memerlukan. Tentunya bagaimana kita sekecil mungkin jangan sampai masyarakat lain terganggu," imbuhnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jenazah Vanessa Angel dan suami dibawa ke masjid untuk disalatkan (Foto: Karin/detikcom)
Jenazah Vanessa Angel-Suami Dibawa dari Rumah Duka ke Masjid untuk Disalatkan Jenazah Vanessa Angel-Suami Dibawa dari Rumah Duka ke Masjid untuk Disalatkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar