Breaking News

Heboh Video Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Plt Gubernur DKI, Benarkah?


Unggahan akun Youtube RODA POLITIK baru-baru-baru ini bikin heboh karena menyebut telah ada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, dalam judulnya, akun ini menyebut penunjukan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggantikan Anies Baswedan sebagai Plt Gubernur DKI.

Dalam tayangan video tersebut menampilkan hasil wawancara Presiden Joko Widodo yang membicarakan terkait calon Gubernur DKI Jakarta.

Mengutip terkini.id, setelah diadakan penelusuran perihal kebenaran klaim dalam judul yang ditampilkan, dilansir dari laman turnbackhoax.id, ternyata ditemukan adanya kekeliruan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo ternyata tidak pernah menunjuk Ahok menjadi gubernur PLT DKI Jakarta.

Meskipun ada yang menyebutkan nama Ahok sebagai gubernur, ternyata hasil wawancara dalam video tersebut bukan membahas tentang PLT Gubernur DKI Jakarta, melainkan membahas tentang calon kepala otoritas ibukota negara baru.

“Untuk Badan Otoritas Ibu Kota Negara, ini memang kami akan segara tandatangani perpres di mana nanti ada CEO-nya. Sampai sekarang belum diputuskan. Akan diputuskan dalam minggu ini,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11/2020). (law-justice)

Foto: Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. (Instagram)
Heboh Video Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Plt Gubernur DKI, Benarkah? Heboh Video Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Plt Gubernur DKI, Benarkah? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar