Breaking News

Bikin Koalisi Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra Kaget Ditikung Relawan


Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkejut dengan kehadiran kelompok relawan yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani berpasangan sebagai capres dan cawapres untuk 2024. Pasalnya, Dasco tidak menyangka kelompok relawan langsung mendukung dua tokoh sekaligus.

Biasanya, menurut Dasco masing-masing relawan hanya mendeklaraiskan dukungan untuk sayu tokoh maju sebagai calon presiden. Namun kehadiran kelompok relawan itu dianggap menyalip partai politik lantaran sudah lebih dulu berkoalisi menentukan pasangan calon.

"Ya biasanya kalau deklarasi relawan itu kan mendukung satu calon, entah mau jadi calon presiden, kan banyak nih. Kami kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi," kata Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Terkait kelompok relawan pendukung Prabowo-Puan, Dasco menegaskan bahwa Partai Gerindra tidak tahu dan tidak terkait. Ia hanya berharap adanya dukungan tersebut bertujuan baik.

"Mudah-mudahan saja bahwa deklarasi kemarin itu maksudnya baik. Karena tidak lazim, ini masih jauh sudah mendeklarasi pasangan calon, mudah-mudahan maksudnya baik," ujar Dasco.

Klaim Tak Tahu Dukugan Relawan 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim partainya tidak tahu menahu ihwal adanya kelompk relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk menjadi pasangan capres dan cawapres pada 2024.

Muzani menegaskan bahwa Gerindra tidak terkait dengan deklarasi yang dilakukan kelompok relawan.

"Saya tidak tahu, Gerindra tidak melakukan itu," kata Muzani di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Rabu (3/11/2021) kemarin.

Muzani mengatakan bahwa Gerindra saat ini masih berkonsentrasi pada konsolidasi internal dan penguatan partai.

"Dan kekuatan-kekuatan struktur partai, serta upaya memaksimalisasi anggota DPR, kabupaten/kota dan provinsi serta DPR RI," ujar Muzani.

Relawan Poros Usung Prabowo-Puan

Sebelumnya, kontestasi Pilpres 2024 masih sekitar tiga tahun lagi. Sejumlah kelompok sudah mendeklarasikan dukungan pada calon tertentu.

Terbaru kelompok relawan bernama Poros Prabowo-Puan telah mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Ketika ditanya apakah urgensi dari dukungan kepada dua elite politik tersebut, Koordinator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan, "Indonesia sedang dalam masalah." Masalah itu antara lain adalah pandemi Covid-19 yang membikin perekonominan negeri ini terganggu.

"Masalah pertama adalah Covid-19, sehingga meruntuhkan sendi-sendi perekonomian, meruntuhkan stabilitas politik, ketahanan yang sekarang ini mungkin menjadi prioritas," kata Andianto di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Sejumlah masalah di negeri ini, diklaim Andianto bisa diatasi oleh sosok pemimpin yang kuat. Dalam konteks ini, duet Prabowo-Puan diklaim mampu menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

"Kami pikir ini sosok yang paling tepat ya, pertama sosok nasionalis, cerdas itu ada di Prabowo, dia ada di militer, ada perpaduan sipil militer. Kedua, nasionalismenya tinggi," kata dia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bikin Koalisi Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra Kaget Ditikung Relawan. Sekelompok orang mendeklarasikan diri sebagai relawan Poros Prabowo-Puan, Rabu (3/11/2021). [Suara.com/Arga]
Bikin Koalisi Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra Kaget Ditikung Relawan Bikin Koalisi Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra Kaget Ditikung Relawan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar