Breaking News

Wagub DKI Beri Bocoran Lokasi Formula E Pengganti Monas, Senayan atau Pulau Reklamasi?


Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria membocorkan lokasi penyelenggaraan Formula E yang direncanakan akan digelar pada tahun 2022 mendatang. 
 
Dia menyebutkan, untuk sementara ini, kata dia penyelenggaraan Formula E bisa digelar di Senayan atau di Pulau Reklamasi, tepatnya di Pantai Kita Maju Bersama. Untuk diketahui ketiga pantai ini berada di Pulau Reklamasi.
 
"Macam-macam lah, di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama dan lain-lain," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Formula E Batal di Monas
 
Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko, mengatakan, ajang balap Fomula E yang direncanakan akan akan pertama kali digelar tahun 2022 mendatang batal digelar di kawasan Monas. 
 
Hanya Gunung masih enggan menyampaikan secara spesifik pengganti Monas. Namun yang pasti ada lima alternatif lokasi yang akan dijadikan tempat gelaran Formula E.
 
"Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja cluenya. Ada 5 alternatif lokasi," ujarnya usai rapat bersama Komisi B, di DPRD Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Gunung menjelaskan alasan tidak menggunakan Monas karena terkait perizinan sehingga terpaksa tempat lain harus dipersiapkan dengan tetap menonjolkan ikon Jakarta.
 
"Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinna, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta. Banyak, ada 5 alternatif," tuturnya.
 
Dia mengatakan, untuk tempat saat ini masih belum bisa diungkap ke publik. Namun yang pasti pihak FEO akan datang untuk melakukan survei pada bulan ini. 
 
"Baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentuka yang bagus alternatif 1 atau 2," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Gunung menjelaskan bahwa penyelenggaraan Formula E maksimal akan dilaksanakan selama tiga hari. 
 
"Jadi maksimal kita akan usahakan, kalau menggunakan jalan, maksimal 3 hari," tuturnya.
 
Sementara Direktur Utama PT Jakpro Wibi Amanasto jadi kita upayakan untuk teknisnya, pihaknya akan menyiapkan ulang track untuk Formula E. Untuk biayanya sendiri, dia memastikan akan menggunakan sponsor.
 
"Track tadi kita lakukan pengaspalan ulang ya, harus rata kita lakukan perbaikan aspal tadi. Itu biaya dari kita untuk masyarakat, dari mana ya dari sponsor," ucapnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan ajang balap Formula E menjadi isu prioritas tahun 2022.
 
Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur nomor 49 Tahun 2021. Instruksi Gubernur ini diteken Anies Baswedan dalam percepatan penyelesaian isu prioritas Tahun 2021-2022.
 
Dalam ingub yang diteken pada 4 Agustus 2021 lalu, terdapat 28 isu prioritas yang diminta Anies Baswedan agar dituntaskan tahun ini dan 2022.
 
Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah ajang balap Formula E yang mulanya ditunda.
 
"Terselenggaranya Formula E, (pada tenggat waktu) Juni 2022," tulis Ingub Anies.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria/Net
Wagub DKI Beri Bocoran Lokasi Formula E Pengganti Monas, Senayan atau Pulau Reklamasi? Wagub DKI Beri Bocoran Lokasi Formula E Pengganti Monas, Senayan atau Pulau Reklamasi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar