Breaking News

Soroti Inkonsistensi Anggaran Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Politisi: Jokowi Memang Presiden Jenius


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal ikut menyoroti inkonsistensi sikap Presiden Joko Widodo  terkait pembangunan proyek kereta api Jakarta-Bandung.

Diketahui, pemerintah saat ini menyatakan anggaran proyek kereta api Jakarta-Bandung bisa dilanjutkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Keputusan tersebut kemudian menjadi kontroversi sebab beberapa tahun ke belakang Jokowi menyatakan tak ingin proyek tersebut membebankan APBN.

"Kereta cepat tidak gunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk Bussines to Bussines (B to B)," kata Jokowi dalam keterangan resminya pada 15 September 2015.

Hal itu diatur dalam Perpres No. 107 tahun 2015 di mana proyek kereta cepat hanya diperbolehkan menggunakan dana dari penerbitan obligasi oleh konsorsium BUMN atau perusahaan patungan.

Namun, saat ini pemerintah menerbitkan aturan terbaru yaitu Peraturan Presiden No. 93 tahun 2021.

Dalam Perpres terbaru itu Jokowi menambahkan opsi pendanaan bagi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Hal ini kemudian mendapat sorotan banyak pihak termasuk Refrizal. Melalui cuitan di akun Twitter, ia melayangkan sindiran pada Jokowi.

Refrizal mengatakan Jokowi sebagai presiden paling jenius. Sindiran dilayangkan menyusul pujian seorang profesor Singapura yang memuji Jokowi dengan menyebutnya sosok yang jenius.

"Jokowi memang Presiden JENIUS.. Dibawah ini bukti Jokowi  Jenius tentang KA Cepat Jakarta-Bandung," cuitnya yang dikutip Galamedia dari Twitter @refrizalskb, Senin 11 Oktober 2021.

Dalam cuitannya Refrizal juga mengunggah sejumlah artikel bukti inkonsistensi Jokowi dalam anggaran proyek kereta api Jakarta-Bandung.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal. /dpr.go.id
Soroti Inkonsistensi Anggaran Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Politisi: Jokowi Memang Presiden Jenius Soroti Inkonsistensi Anggaran Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Politisi: Jokowi Memang Presiden Jenius Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar