Breaking News

Semprot Pejabat Bentak dan Marahi Rakyatnya, Kabur Harman: Padahal Kuasa Mereka dari Rakyat


Politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menanggapi terkait adanya kejadian sejumlah pejabat pemerintah di Indonesia yang viral lantaran "ribut-ribut" dengan rakyatnya.

Melalui cuitannya, Kabur Harman mengatakan bahwa saat ini kenapa ada bupati, gubernur, dan menteri yang ribut dengan rakyatnya.

Padahal, kata dia, pejabat yang kini memegang kekuasaan adalah bentuk "pemberian" dari rakyat karena rasa percaya lewat pemilihan secara demokrasi.

"Apa yang salah ya, di zaman sekarang ini terjadi gubernur berkelahi dengan rakyatnya, menteri pembantu presiden marah2 (ke) rakyatnya, bupati bentak2 rakyatnya," kata Benny Kabur Harman.

Baca Juga: Pidato Jokowi Buat Rakyat Papua 'Histeris', 3 Kalimat Saja Sukses Pecahkan Atmosfer Stadion Lukas Enembe

"Padahal kuasa mereka dari rakyat.#RakyatMonitor," sambungnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @BennyHarmanID pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Sebelumnya, belum lama ini rekaman video Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini viral lantaran marah-marah terhadap seorang petugas PKH di Gorontalo.

Selain Benny, sejumlah tokoh publik juga ikut menyoroti aksi Mensos Risma yakni Hidayat Nur Wahid, Zubairi Djoerban, Fahri Hamrzah, dan Fadli Zon.

Bahkan pemilik kursi tertinggi di Gorontalo yakni Gubernur Rusli Habibie angkat suara terkait Mensos Risma marah-marah.

Baca Juga: Tanggapi Sikap Marah-marah Mensos Risma, HNW: Bisa dengan Cara yang Lebih Elegan

Dia menilai bahwa apa yang dilakukan Mensos Risma tidak patut dipertontonkan di hadapan rakyat.

"Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan (orang) seperti itu, contoh yang tidak baik," katanya pada 1 Oktober 2021.

"Boleh lah emosi, tapi jangan kelakuan seperti itu dong. Itu pegawai saya meksipun di pegawai rendahan, tapi manusia juga," sambungnya.

Dari sejumlah pejabat tinggi yang dia kenal, Rusli mengaku baru kali ini melihat menteri dengan sikap seperti Tri Rismaharini.

Baca Juga: Zubairi Djoerban Soal Video Risma Marah-marah: Tidak Manusiawi

"Saya alumni STKS, tahun 80-an, sudah kenal menteri Nani Soedarsono, para dirjen, tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima." tutur Rusli Habibie.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politikus Benny K Harman/Net
Semprot Pejabat Bentak dan Marahi Rakyatnya, Kabur Harman: Padahal Kuasa Mereka dari Rakyat Semprot Pejabat Bentak dan Marahi Rakyatnya, Kabur Harman: Padahal Kuasa Mereka dari Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar