Breaking News

Rizal Ramli Tak Percaya Ucapan Jokowi Tolak 3 Periode: Kecuali Sumpah di Atas Al Quran, Kita Percaya


Polemik presiden tiga periode nampaknya masih menjadi sorotan di kalangan politikus, pengamat politik, dan bahkan publik.

Sebelumnya, isu presiden tiga periode muncul ketika kabar amandemen Undang-undang (UU) 1945 tersiar.

Para oposisi pun menentang jika pemerintah Presiden Joko Widodo mengamandemen UUD 1945 karena ditakutkan menjadi 'pintu' untuk memperpanjang periode jabatan Presiden.

Walaupun demikian, Presiden Jokowi sendiri pun menanggapi bahwa dirinya menolak wacana perpanjangan presiden 3 periode.

Kini, isu presiden tiga periode itu pun dibahas kembali oleh Rizal Ramli dan Fadli Zon dalam Youtube Fadli Zon Official.

Dengan tegas, Rizal Ramli mengatakan bahwa dirinya akan percaya penolakan Jokowi terkait presiden tiga periode jika Jokowi bersumpah di atas Al Quran.

Hal tersebut disampaikan karena reputasi dan kredibilitas Jokowi dinilai payah oleh Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu.

"Dia ngomong gitu pun, kejadiannya nggak kayak gitu. Bahkan terkenal sebaliknya, dia ngomong apa dan apa yang terjadi ya yang sebaliknya. Kecuali, mohon maaf jika Pak Jokowi mau sumpah di atas Al Quran, kita percaya," papar Rizal Ramli dikutip Galamedia dari Youtube Fadli Zon Official pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Jika Presiden Jokowi tidak mau, kata Rizal Ramli, masyarakat akan menganggap bahwa Jokowi sedang merekayasa politik saja.

Kemudian, Rizal Ramli pun meminta Presiden Jokowi dan pengikutnya untuk berkaca dengan prestasi yang ditorehkan Jokowi.

“Kalau pak Jokowi kelasnya seperti Presiden Jinping (Presiden China) yang jelas (memberikan) kemajuan untuk China atau Presiden Putin, barangkali kita masih mikir. Ini prestasi payah, rakyat makin miskin, utang makin banyak, perpecahan makin besar, 7 tahun Indonesia anjlok,” papar Rizal Ramli.

“Kok masih kepedean kepengen tambahan lagi? Tahu diri lah!” tegas Rizal Ramli.

Rizal Ramli pun mengatakan bahwa dirinya tak ingin Indonesia seperti Guinea yang mengalami kudeta ketika Presidennya maju sebanyak tiga kali.

Sementara di sisi lain, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman pun menegaskan bahwa Jokowi sudah berkali-kali menegaskan menolak wacana perpanjangan presiden tiga periode.

"Sahabatku, Presiden @jokowi sudah berkali-kali menegaskan MENOLAK wacana perpanjangan dan presiden 3 periode," kata Fadjroel Rachman dikutip Galamedia dari akun Twitternya.

Juru Bicara Presiden RI itu mengatakan bahwa Presiden Jokowi bertegak lurus pada Pasal 7 Undang-undang Dasar 1945.

"Beliau tegak lurus Pasal 7 UUD 1945 yang merupakan masterpiece Gerakan Demokrasi dan Reformasi1998 mohon dukungan menjaga & mengembangkan demokrasi ~ #BungFADJROEL," imbuh Fadjroel Rachman.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter/@RamliRizal/
Rizal Ramli Tak Percaya Ucapan Jokowi Tolak 3 Periode: Kecuali Sumpah di Atas Al Quran, Kita Percaya Rizal Ramli Tak Percaya Ucapan Jokowi Tolak 3 Periode: Kecuali Sumpah di Atas Al Quran, Kita Percaya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar