Breaking News

Novel Baswedan Cerita Kehebatan Kiai Harun, Raja OTT di KPK yang Kini Urus Pesantren


Pemecatan terhadap 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) meninggalkan banyak cerita.

Para mantan pegawai komisi antirasuah itu kini banyak yang beralih profesi setelah tidak lagi mengisi hari-hari dengan menangkapi maling uang rakyat alias koruptor.

Satu di antara mereka yang beralih profesi adalah Harun Al Rasyid, mantan Penyelidik Utama KPK.

Kisah tentang Harun Al Rasyid yang kini beralih profesi dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @paijodirajo pada 12 Oktober 2021.

Usai dipecat KPK, Harun Al Rasyid kini mengisi hari-hari dengan berdagang dan mengelola pesantren yang didirikannya.

"Harun merupakan salah seorang Penyelidik berprestasi dan menjadi panutan banyak juniornya di KPK," kata akun @paijodirajo.

"Banyak dari kasus OTT (operasi tangkap tangan) yang ditanganinya bersama Anggota Satgasnya dalam bbrp tahun terakhir, sehingga dia tak salah juga mendapat julukan sebagai Raja OTT."

Kisah soal Harun yang dibagikan akun @paijodirajo kemudian ditanggapi oleh mantan penyidik KPK, Novel Baswedan.

Novel Baswedan mengungkap kehebatan kawannya yang biasa disebut sebagai Kiai Harun itu.

"Sahabat saya ini, biasa dipanggil Kyai Harun (Ustadz Harun). Dulu ditengah kesibukannya sbg penyelidik, beliau mengurus pesantrennya dan membaktikan dirinya utk mendidik santrinya.
Salah satu kader NU yg tangguh dan hebat. Salut," kata Novel Baswedan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @nazaqistsha.

Cuitan Novel Baswedan soal Kiai Harun.

Pemecatan terhadap 57 pegawai yang tidak lolos TWK KPK banyak ditentang oleh publik.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sempat menggelar aksi nasional yang mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mengangkat 57 pegawai itu menjadi pegawai KPK dengan status aparatur sipil negara (ASN) sebagaimana amanat Undang-Undang KPK hasil revisi.

Namun, pemecatan terhadap 57 pegawai yang tak lolos TWK itu tetap dilakukan meski ramai penentangan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Harun Al Rasyid/Net
Novel Baswedan Cerita Kehebatan Kiai Harun, Raja OTT di KPK yang Kini Urus Pesantren Novel Baswedan Cerita Kehebatan Kiai Harun, Raja OTT di KPK yang Kini Urus Pesantren Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar