Breaking News

Musni Umar Minta PDIP Protes Pada PAN, Ridwan Kamil, dan Khofifah Buntut Kritikan Terhadap Anies Baswedan


Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar turut menyoroti kritikan yang dilayangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap Gubernur Anies Baswedan.

Sebelumnya, kader PDIP berbarengan mengkritik Anies karena hadir di Workshop Nasional yang diadakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali.

Kehadiran Anies di sana dinilai tak etis sebab pergi meninggalkan Jakarta di hari kerja.

Sekretaris Fraksi PDID DPRD DKI Jakarta, Rio Sambodo menyesalkan kepergian Anies ke bali.

Padahal, kata dia, ada rapat paripurna DPRD yang mengundang Anies.

“Ketidakhadiran Gubernur Anies Baswedan dalam Rapat Paripurna tentang penyampaian hasil reses DPRD DKI yang berisi serapan aspirasi masyarakat, dan justru memilih berada di Bali pada hari yang sama. Sungguh sangat disesalkan,” katanya Senin, 4 Oktober 2021.

Berikutnya, anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak menilai Anies tak menyalahi aturan. Namun ini soal kepatuhan.

“Memang, kalau saya lihat-lihat, sah-sah saja seseorang kepala daerah ikuti acara kepartaian. Namun, demikian perlu kita jaga, kalau urusan partai bukan lagi menyangkut tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sebagai kepala daerah,” jelasnya dalam keterangan berbeda.

Sebaiknya,kata dia, Anies pergi ke sana saat hari libur.

“Sebaiknya (ke Bali) di hari libur, secara etis kan lebih bagus, mungkin ada hari libur, Sabtu-Minggu digunakan,” imbaunya.

“Paling tidak, beliau contohkan ke masyarakat,” tandas Johnny.

Menanggapi hal ini, Musni Umar geram sebab PDIP hanya mengkritik dan protes terhadap Anies.

Sebab, Workshop Nasional PAN tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hal ini disampaikannya melalui akun Twitter pribadi @musniumar pada Selasa, 5 Oktober 2021 malam.

“Anies diprotes PDIP krn ke Bali hadiri undangan PAN. Kalau protes jgn hanya Anies, protes juga Ridwan Kamil, Gub. Jabar, Khafifah, Gub. Jatim yg datang ke acara PAN,” tegasnya.

Selain itu, PDIP kata Musni perlu memprotes PAN karena membuat acara di hari kerja.

“Protes juga PAN mengapa adakan acara bukan Sabtu, Ahad,” pungkasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar/Net
Musni Umar Minta PDIP Protes Pada PAN, Ridwan Kamil, dan Khofifah Buntut Kritikan Terhadap Anies Baswedan Musni Umar Minta PDIP Protes Pada PAN, Ridwan Kamil, dan Khofifah Buntut Kritikan Terhadap Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar