Breaking News

Megawati Ingin Bangun Banyak Patung Soekarno, Buni Yani: Memberhalakan Soekarno dengan Patung, Hindari!


Belum lama ini, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengharapkan, patung Presiden RI pertama Ir. Soekarno dapat dibangun di setiap daerah di Indonesia.

Bukan tanpa sebab, menurut Megawati, hal tersebut harus dilakukan guna mengingatkan generasi muda bahwa Soekarno adalah Proklamator bangsa.

Diketahui, Megawati mengatakan hal tersebut di acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno, Kamis 28 Oktober 2021.

Menanggapi hal tersebut, Buni Yani lantas buka suara sekaligus menyoroti pernyataan dari Ketum PDIP tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya @1keadilan, Buni Yani menilai bahwa tanpa patung Soekarno di seluruh daerah di Indonesia akan senantia sa hormat pada sosok Bapak Proklamator.

Dalam unggahannya, Buni Yani nampak menyentil harapan Megawati yang ingin membangun patung Soekaro di seluruh Indonesia.

Lebih jauh, Buni Yani menilai bahwa membangun banyak patung dengan sosok Bapak Proklamator dinilainya sama dengan memberlahalakan Soekarno.

Oleh karena itu, Buni Yani mengatakan bahwa hal tersbut perlu dihindari

"Memberhalakan Soekarno dengan membangun banyak patung sebaiknya dihindari. Jangankan fisiknya, pikirannya pun harus dipilih secara selektif," ucapnya.

"Pikiran Soekarno mengenai Nasakom, pembubaran Masyumi, dan pemenjaraan terhadap ulama harus dikritik. Stop lakukan glorifikasi,” sambungnya.

Dalam unggahan lainnya, Buni Yani kemudian membeberkan alasan untuk tidak membangun banyak patung Soekarno secara Islam.

Menariknya, dalam unggahan kali ini Buni Yani nampak mengutip sebuah hadist Riwayat Bukhari.

"Janganlah kalian berlebihan-lebihan dalam memujiku, sebagaimana orang-orang Nasrani telah melebihi-lebihan memuji Isa, Putra Maryam. Aku hanya hambaNya. Maka, katakanlah Abdullah wa Rasuuluhu (hamba Allah dan RasulNya) (HR.Bukhari)," tulisnya.

"Memuji berlebihan saja tidak boleh. patung?" tambahnya.

Tak berhenti disitu Buni Yani kemudian kembali menegaskan bahwa Bangsa Indonesia akan senantiasa hormat pada Sang Proklamator Bangsa.

Meski begitu, Buni Yani menyebut apabila Soekarno dijadikan pusat kultus dan pemujaan, hal tersebut merupakan tindakan anti intelektualisme yang dikecam kaum modernis.

“Bangsa Indonesia akan selalu hormat kepada Soekarno sebagai Bapak Proklamator bersama Hatta," terangnya.

"Tapi, menjadikan dia pusat kultus dan pemujaan adalah tindakan anti intelektualisme yang dikecam kaum mornisme,” sambungnya.

Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan bahwa tindakan tersebut jelas dilarang oleh agama dan bersifat haram.

“Kalau secara agama sudah jelas haram. Tidak pakai koma, langsung titik,” ungkapnya.

Pada unggahan lainnya, Buni Yani kemudian memberikan saran kepada Megawati agar anjuran dibangunnya patung Soekarno di seluruh Indonesia dibatalkan.

Pasalnya, Buni Yani menilai bahwa hal tersebut mubazir, unfaedah, dan sudah pasti menimbulkan kontroversi.

"Sebaiknya Profesor Mega membatalkan anjurannya agar dibangun patung Soekarno di seluruh Indonesia," terangnya.

"Mubazir, unfaedah, dan sudah pasti menyulut kontroversi," tambahnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Buni Yani menanggapi harapan Megawati agar patung Soekarno dibangun di seluruh daerah Indonesia /Foto: Instagram @buni_yani_keadilan/
Megawati Ingin Bangun Banyak Patung Soekarno, Buni Yani: Memberhalakan Soekarno dengan Patung, Hindari! Megawati Ingin Bangun Banyak Patung Soekarno, Buni Yani: Memberhalakan Soekarno dengan Patung, Hindari! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar