Breaking News

Kebakaran Terjadi di 2 Titik Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Hutan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terbakar. Kebakaran terjadi di dua titik dan padam tadi pagi pukul 10.15 WIB.

Dua titik tersebut yakni Lundan Abang di Resor Barat Lautan Pasir dan Pondok Kawat di Resor Gunung Penanjakan. Kawasan yang terbakar ditumbuhi semak belukar, alang-alang, akasia dan cemara gunung.

"Yang terbakar di titik Lundan Abang masuk Resor Barat Lautan Pasir dan Pondok Kawat Resor Gunung Penanjakan," kata Kasi Humas dan Data TNBTS, Sarif Hidayat, Minggu (10/10/2021).

Menurut Sarif, kebakaran terdeteksi pada pukul 08.42 WIB, Sabtu (9/10). Kebakaran bisa dikendalikan tadi pagi pukul 10.15 WIB. Api sempat merembet ke padang savana yang masuk Kabupaten Probolinggo.

"Petugas stand by di kawasan untuk mengantisipasi kejadian susulan," terang Sarif.

Sarif menambahkan, luasan lahan yang terbakar belum bisa dipastikan. Petugas tak bisa menghitung luasan lahan yang terbakar karena medan yang berat.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kebakaran di TNBTS/Foto: Istimewa
Kebakaran Terjadi di 2 Titik Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Kebakaran Terjadi di 2 Titik Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar