Breaking News

Jokowi Tak Percaya Orang Hebat di Negeri Ini, Makanya Lagi-lagi Luhut...


Ketergantungan pemerintahan era Presiden Joko Widodo kepada Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan makin kuat. Hal ini terlihat dengan kepercayaan presiden menyerahkan komando proyek kereta cepat kepada Luhut.

"Makin wajar jika publik menjuluki LBP sebagai menteri segala urusan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/10).

Baru-baru ini Presiden Jokowi menunjuk luhut sebagai Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Penunjukan ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) 93/2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Sebelumnya, Luhut juga dipercaya Jokowi untuk menurunkan kasus Covid-19 di 8 Provinsi. Tak sampai di situ, Luhut juga ditunjuk menjadi Koordinator PPKM Jawa-Bali, Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, hingga Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Melihat banyaknya tugas yang diberikan, Ujang menilai Luhut sudah menjadi orang paling dipercaya Presiden Jokowi dibanding menteri lain di Kabinet Indonesia Maju.

"Mungkin Jokowi tak percaya kepada menteri-menteri lain dan tak percaya juga kepada orang-orang pintar dan hebat di negeri ini, sehingga Luhut lagi, Luhut lagi yang diberi tugas oleh Jokowi. Sudah seperti perdana menteri," tandasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Jokowi Tak Percaya Orang Hebat di Negeri Ini, Makanya Lagi-lagi Luhut... Jokowi Tak Percaya Orang Hebat di Negeri Ini, Makanya Lagi-lagi Luhut... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar