Breaking News

HNW Tolak Saran Faisal Assegaf untuk Jadi Ketua Umum PBNU, Mustofa: Hati-hati Adu Domba


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), akhirnya buka suara perihal adanya dukungan terhadap dirinya untuk menjadi ketua umum PBNU.

Diketahui, dukungan terhadap HNW untuk menjadi ketua umum PBNU itu, pertama kali digulirkan oleh seorang aktivis Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf menilai bahwa saat ini banyak ulama dari luar Jawa yang memiliki potensi untuk menjadi ketua umum PBNU termasuk salah satunya adalah HNW.

Namun pernyataan Faisal Assegaf yang menyarankan HNW untuk menjadi ketua umum PBNU itu, menuai beragam pro kontra dari banyak pihak, sehingga HNW pun akhirnya buka suara.

Melalui akun Twitter miliknya, HNW menegaskan bahwa setiap organisasi massa atau partai politik itu harus dipimpin oleh kadernya sendiri sesuai AD/ART yang disepakati.

"Seharusnya setiap organisasi massa atau politik dipimpin oleh kadernya sendiri, sesuai AD/ART yg disepakati," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 11 Oktober 2021.

Selain itu, HNW juga menyinggung soal pernyataan Faizal Assegaf yang menyarankan dirinya untuk menjadi ketua umum PBNU.

Ia mengatakan bahwa sejak pernyataan Faizal Assegaf itu muncul, dirinya dan PKS sudah menolak dan tidak setuju dengan saran seorang aktivis tersebut.

"Karenanya sejak muncul pernyataan Faizal Assegaf itu, saya dan @PKSejahtera menolak/tidak setuju," tegasnya.

Alih-alih menyetujui saran Faizal Assegaf, HNW justru mendoakan PBNU supaya sukses melaksanakan Muktamar NU ke-34.

HNW juga mengajak semua pihak untuk mendoakan PBNU supaya mendapat pemimpin yang terbaik pada Muktamar NU nanti.

"Kita doakan @nahdlatululama sukses Muktamar, dipimpin oleh Anggota terbaiknya," pungkasnya.

Di sisi lain, pernyataan HNW yang menolak menjadi ketua umum PBNU itu pun disoroti oleh politisi Partai Ummat yakni Mustofa Nahrawardaya.

Mustofa menimpali cuitan HNW tersebut, dan memperingatkan HNW untuk hati-hati dengan adu domba di media sosial.

Ia menilai bahwa pernyataan Faizal Assegaf yang menyarankan HNW untuk menjadi ketua umum PBNU, merupakan sebuah adu domba.

"Hati-hati adu domba melalui media sosial," tandasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid/Net
HNW Tolak Saran Faisal Assegaf untuk Jadi Ketua Umum PBNU, Mustofa: Hati-hati Adu Domba HNW Tolak Saran Faisal Assegaf untuk Jadi Ketua Umum PBNU, Mustofa: Hati-hati Adu Domba Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar