Breaking News

Fadli Zon Ungkap Alasan Ngotot Densus 88 Dibubarkan: Umat Islam Sering Jadi Sasaran Padahal Sangat Moderat


Anggota DPR Fadli Zon meminta  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dibubarkan saja. Ia menyebut pembubaran Densus 88 berangkat karena berbau Islamofobia.

Fadli Zon kemudian menjelaskan alasannya meminta Densus 88. Ia menyebut ada sebuah narasi dari pejabat Densus 88 bahwa Taliban yang berkuasa di Afghanistan akan memberikan inspirasi ke kelompok teroris di Indonesia.

"Saya melihat ada sebuah berita yang diungkapkan tentang Taliban memberikan inspirasi teroris di Indonesia (pernyataan itu) dari seorang pejabat di Densus," kata Fadli Zon dalam sebuah acara talk show, dikutip dari YouTube tvONews, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurutnya, narasi pejabat Densus 88 itu terkait teror Taliban bisa menginspirasi teroris Indonesia tidak akan laku lagi.

"Ini narasi tidak laku lagi, karena war on terror dimulai tahun 2001 setelah peristiwa 9/11 dan kemarin tanggal 31 Agustus 2021 sudah berakhir," ujarnya.

Serangan 9/11 di Gedung World Trade Center (WTC) menewaskan hampir 3.000 orang. Peristiwa ini yang kemudian membuat AS menginvasi Afghanistan sejak tahun 2001.

Setelah AS keluar dari Afghanistan, Fadli Zon menyebut pemerintah AS kemungkinan akan mengakui Taliban sebagai bagian pemerintahan. Namun, ia mempertanyakan mengapa masih ada narasi war on terror.

"Tapi kok masih ada narasi seperti ini? Bagi saya ini adalah narasi yang sudah usang," kata Fadli Zon.

"Rakyat Indonesia ini apalagi umat Islam seringkali menjadi sasaran dari kampanye Islamofobia adalah masyarakat yang sangat moderat," ujarnya.

Dia menyebut dari tahun 1945 sampai 2002 tidak ada bom bunuh diri di Indonesia, meski ada kejadian sesekali.

"Bahkan ketika melawan Belanda kita tidak ada bom bunuh diri. Jadi kalau dilihat, narasi ini baru dimulai tahun 2001," kata Fadli Zon.

Selain itu kata dia, tindakan terorisme atau kelompok teroris banyak yang merupakan fabrikasi. Ia menyebut dari 581 kasus terorisme di Amerika Serikat, sekitar 580 kasus buatan dari FBI.

"Ini fabrikasi, jadi dibikin-bikin, ini menurut saya harus kita teliti, jangan sampai kita termakan war on terror dan sasarannya saya kira 100 persen ditujukan kepada Islam," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Fadli Zon/Net
Fadli Zon Ungkap Alasan Ngotot Densus 88 Dibubarkan: Umat Islam Sering Jadi Sasaran Padahal Sangat Moderat Fadli Zon Ungkap Alasan Ngotot Densus 88 Dibubarkan: Umat Islam Sering Jadi Sasaran Padahal Sangat Moderat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar