Breaking News

Dilaporkan Baranusa ke Polisi, Natalius Pigai: Korban Rasisme Kulit Hitam Dituduh Sebagai Pelaku Rasisme


Mantan Komisioner Kombas HAM Natalius Pigai baru saja dilaporkan Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) ke polisi lantaran dituding melakukan rasisme.

Natalius Pigai dilaporkan setelah membuat cuitan yang menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut laporan terkait Natalius Pigai masih dipelajari.

"Laporan terhadap saudara Natalius Pigai itu diterima dipelajari oleh penyidik," kata Rusdi Rabu, 6 Oktober 2021.

Langkah selanjutnya yang dilakukan penyidik tak lain adalah mengumpulkan bukti dan melakukan klarifikasi pada pelapor dan terlapor.

Apabila ditemukan adanya dugaan tindak pidana, nantinya akan dilanjutkan proses hukum.

"Untuk menilai apakah ada tindak pidana atau tidak ada tindak pidana, kalau ada tindak pidana tentunya akan dilanjutkan prosesnya kalau memang tidak ada tindak pidana tidak akan dilanjutkan oleh penyidik," katanya.

Menanggapi laporan dari Baranusa, Pigai langsung membuat cuitan di akun Twitter pribadinya.

Menurut Pigai, pelapor rasisme dilaporkan balik sudah sering terjadi, bahkan di negara-negara besar seperti Amerika Serikat.

Bahkan Pigai nampak menandai sejumlah pemimpin negara mulai dari Kamala Harris hingga Jokowi.

"A black victim of racism was accused of being a racist perpetrator. in America and Africa has been going on for 500 years. (Seorang korban rasisme kulit hitam dituduh sebagai pelaku rasis. Di Amerika dan Afrika telah berlangsung selama 500 tahun)," ujar Pigai, dikutip dari Twitter pada Rabu, 6 Oktober 2021.

"Today happened to the Melanesian people of the African diaspora in Papua, Indonesia. @VP, @SecDef, @ScottMorrisonMP, @RevJJackson, @TheRevAl, @jokowi (Hari ini terjadi pada orang Melanesia dari Diaspora Afrika di Papua, Indonesia)," katanya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai/Net
Dilaporkan Baranusa ke Polisi, Natalius Pigai: Korban Rasisme Kulit Hitam Dituduh Sebagai Pelaku Rasisme Dilaporkan Baranusa ke Polisi, Natalius Pigai: Korban Rasisme Kulit Hitam Dituduh Sebagai Pelaku Rasisme Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar