Breaking News

Dihadiri Jusuf Kalla, Pria Bersenjata Susupi Pelantikan Ketua DMI Sulsel


Lelaki bernama Syamsul harus ditahan aparat kepolisian. Dia didapati membawa senjata tajam saat menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel.

Acara tersebut digelar di dalam Masjid Al Markaz, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu siang (3/10/2021).

Pria berusia 49 tahun itu menyusup ke dalam acara tersebut tanpa undangan dari panitia, hingga didapati membawa senjata tajam jenis badik ke dalam lokasi acara.

“Benar ada tadi kejadian dan sudah diamankan itu orang. Namanya Syamsul, warga asal Kabupaten Sinjai,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, saat dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021).

Perwira polisi satu melati ini bercerita, peristiwa ini bermula saat acara pelantikan pengurus DMI Sulsel yang dihadiri oleh mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, siang tadi.

Syamsul saat itu sempat ikut melaksanakan salat zuhur bersama dengan tamu undangan lain, sekitar pukul 12.00 WITA. Namun saat itu, gerak-gerik Syamsul dicurigai panitia.

Apalagi dirinya tidak memiliki undangan dalam acara tersebut. Aparat kepolisian yang berjaga pun memanggil, menginterogasi, dan menggeledah barang bawaan Syamsul.

“Setelah itu, anggota Brimob panggil dan periksa barang bawaannya dan ditemukan badik di dalam tasnya,” jelasnya, melalui sambungan telepon.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada tamu undangan yang terluka, akibat barang bawaan Syamsul. Kompol Syamsuari bilang, Jusuf Kalla juga hadir dalam acara itu.

“Tidak ada (korban). Itu orang hanya datang di masjid karena ada acara. Yang hadir kan peserta dan ada undangannya. Dia (Syamsul) juga ikut sembahyang. Tetapi ada yang lain-lain orang luar, dipanggillah dia (Syamsul), diperiksa tasnya ada badik kecil di situ,” jelasnya.

Usai didapati menyusup dan membawa senjata tajam ke dalam acara itu, Syamsul diamankan dan dibawa ke Polsek Bontoala untuk proses lebih lanjut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pria Bersenjata Susupi Pelantikan Ketua DMI Sulsel/Net
Dihadiri Jusuf Kalla, Pria Bersenjata Susupi Pelantikan Ketua DMI Sulsel Dihadiri Jusuf Kalla, Pria Bersenjata Susupi Pelantikan Ketua DMI Sulsel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar