Breaking News

Digusur Ahok, Anies Baswedan Kini Sediakan Rusun Bagi Warga Eks Bukit Duri


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan rumah susun bagi puluhan warga Eks Kampung Bukit Duri yang pada tahun 2016 silam tempat tinggalnya digusur oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 
 
Puluhan warga tersebut nantinya akan direlokasi ke Kampung Susun Produktif di Jatinegara Kecamatan, Cakung, Jakarta Timur. 
 
Saat ini proses pembangunan masih dalam tahap pencanangan ditargetkan dapat selesai pada Maret 2022 mendatang. 
 
"Kita syukuri sebuah janji Alhamdulillah hari ini mulai kita lunasi," ujarnya saat menghadiri pencanangan pembangunan kampung susun produktif di Jatinegara bagi Eks Warga Kampung Bukit Duri, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
Pencanangan pembangunan Kampung Produktif pengganti Kampung Bukit Duri ini kata Anies Baswedan prosesnya memang berjalan cukup panjang.
 
Namun itu semua dilakukan agar pengerjaannya berjalan tertib administrasi. Ia meyakini bahwa cara yang benar memerlukan sebuah proses dan kesabaran.
 
"Pelan prosesnya tapi Insya Allah benar, sehingga bapak ibu sekalian bisa tinggal dengan tenang," tuturnya. 
 
Lebih lanjut, Anies Baswedan menjelaskan, pencanangan pembangunan ini adalah sebuah hal yang kemudian bisa dipelajari bahka kemudian, Jakarta adalah kota milik semua warga yang tinggal di dalamnya. Jakarta bukan kota milik segelintir orang saja.
 
Oleh karenanya kata dia, semua warga yang tinggal di Jakarta ini berhak kemudian memiliki tempat tinggal yang layak. 
 
"Kota ini adalah milik kita semua, bukan hanya yang beruang tapi siapa saja warga Jakarta berhak untuk punya tempat tinggal yang layak," ucapnya.
 
Anies Baswedan berharap, proses pembangunan bisa berjalan tuntas. Ia pun berpesan agar pembangunannya dilakukan dengan prinsip on schedule, on budget, on quality.
 
"Tiga itu dijalankan, kalau tiga itu dijalankan, Insya Allah nanati kita bisa mensyukuri itu," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
Digusur Ahok, Anies Baswedan Kini Sediakan Rusun Bagi Warga Eks Bukit Duri Digusur Ahok, Anies Baswedan Kini Sediakan Rusun Bagi Warga Eks Bukit Duri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar