Breaking News

Desak Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas, PA 212: Pernyataannya Sangat Merongrong Kewibawaan TNI


Pernyataan Gubernur Lemhanas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dianggap sangat merongrong kewibawaan TNI. Sehingga sangat layak dicopot dari jabatannya.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, menanggapi pernyataan Agus Widjojo yang menganggap bahwa narasi TNI bersatu dengan rakyat adalah sebuah narasi keliru.

Agus Widjojo menyebut narasi TNI bersatu dengan rakyat berlaku saat masa perang. Setelah merdeka, rakyat punyanya presiden.

"Pernyataan Agus Widjojo sangat merongrong kewibawaan TNI, karena TNI sudah dianggap sebagai kaki tangan penguasa kalau rakyat itu punyanya Presiden," ujar Novel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/10).

Karena, kata Novel, jika rakyat dianggap punyanya Presiden, maka pantas rakyat saat ini diperlakukan semena-mena.

"Dan TNI pun sudah tidak manunggal dengan rakyat, sehingga saat ini TNI sudah dihadapkan dengan rakyat untuk kepentingan penguasa. Pantas saja rakyat dikesampingkan sedang TKA dari luar (banyak masuk), sementara tenaga kerja kita jadi masyarakat nomor dua," pungkas Novel.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Lemhanas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo/Net
Desak Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas, PA 212: Pernyataannya Sangat Merongrong Kewibawaan TNI Desak Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas, PA 212: Pernyataannya Sangat Merongrong Kewibawaan TNI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar