Breaking News

Brigadir NP Mengaku Salah Usai Banting Mahasiswa, Netizen Tak Puas Sang Polisi Cuma Minta Maaf


Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota polisi membanting mahasiswa ramai di berbagai platform media sosial.

Mahasiswa tersebut mengikuti aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang pada Rabu, 13 Oktober 2021. Aksi demonstrasi itu berlangsung tepat saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

Beberapa mahasiswa ditangkap oleh anggota kepolisian, tak sedikit yang mendapat kekerasan.

Seorang polisi berseragam hitam terekam membanting seorang mahasiswa hingga kejang-kejang.

Aksi tersebut lagi-lagi membuat masyarakat makin berpikiran buruk terhadap kepolisian. Image kekerasan selalu melekat pada institusi tersebut.

Usai viral, Brigadir NP yang melakukan aksi banting mahasiswa langsung minta maaf kepada Fariz, mahasiswa yang telah dibanting.

"Saya Brigadir NP minta maaf kepada mas Fariz atas perbuatan saya, dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya. Dan sekali lagi minta maaf kepada Fariz dan keluarga," ucap sang polisi, dikutip dari Instagram @infojawabarat pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan jika aksi NP memang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Tadi yang bersangkutan (NP) sudah bertemu dengan Pak Kapolda (Irjen Rudy Heriyanto), dan beliau juga sudah minta maaf kepada korban," ujar Wahyu.

Meski NP sudah minta maaf, netizen merasa permintaan maaf saja tak cukup untuk menebus aksi kekerasan tersebut.

Netizen mempertanyakan sanksi tegas yang akan diberikan pada Brigadir NP.

"Udah gitu aja minta maaf aja!?" ujar seorang netizen.

"Gak ada sanksi gitu?" kata netizen lain.

"NO KOMEN Kasian yg dibanting yg jelas," ucap seorang netizen.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang menyebut pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari Divisi Propam Mabes Polri, untuk menjatuhi sanksi pada Brigadir NP.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Brigadir NP yang kepergok membanting mahasiswa minta maaf ke Fariz usai mendapat kecaman. /Kolase tangkapan layar Twitter @AksiLangsung dan @txtdrtng
Brigadir NP Mengaku Salah Usai Banting Mahasiswa, Netizen Tak Puas Sang Polisi Cuma Minta Maaf Brigadir NP Mengaku Salah Usai Banting Mahasiswa, Netizen Tak Puas Sang Polisi Cuma Minta Maaf Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar