Breaking News

Beredar Video Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang-kejang, Nicho Silalahi: Demonstran Bukan Binatang!


Sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan kekerasan aparat kepolisian dalam membubarkan massa demonstran mahasiswa.

Diketahui aksi kekerasan tersebut terjadi di kantor Bupati Tangerang, saat mahasiswa menyampaikan aspirasi tentang kondisi Tangerang.

Para mahasiswa pada awalnya menyampaikan aspirasinya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

Namun dalam video yang beredar para demonstran mahasiswa itu dibubarkan oleh aparat kepolisian dengan tindak kekerasan.

Dalam video tampak seorang polisi yang terekam kamera membanting salah seorang mahasiswa hingga kejang-kejang.

Ironisnya di saat yang lainnya sedang membantu mahasiswa yang kejang-kejang itu, polisi yang bersangkutan malah menjauh seolah tak bertanggung jawab.

Menyikapi kejadian nahas itu, aktivis molekul pancasila, Nicho Silalahi pun memberikan tanggapannya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Nicho mengutuk keras aksi kekerasan polisi yang membanting mahasiswa hingga kejang-kejang.

Nicho tak terima para mahasiswa diperlakukan seperti itu, sebab menurutnya demonstran bukanlah binatang.

Oleh karena itu, Nicho meminta polisi untuk segera dievaluasi, supaya tindak kekerasan dalam membubarkan demonstran tidak terjadi lagi.

"Sudah saatnya polisi harus di evaluasi, demonstran bukan binatang yang yang seenak kalian perlakukan," ujarnya, yang dikutip dari Galamedia, Rabu 13 Oktober 2021.

Tindak kekerasan aparat kepolisian dalam membubarkan aksi demontsran itu bukan kali pertama, sebab kejadian tersebut sudah sering kali terjadi.

Hal itu sangat tidak mencerminkan dengan tagline polri sebagai pengayom masyarakat, sehingga Nicho menggaungkan #PolisiPenyiksaRakyat.

"Ayo kita gaungkan #PolisiPenyiksaRakyat," pungkasnya.***


Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Nicho Silalahi/Net
Beredar Video Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang-kejang, Nicho Silalahi: Demonstran Bukan Binatang! Beredar Video Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang-kejang, Nicho Silalahi: Demonstran Bukan Binatang! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar