Breaking News

Banyak Orang Indonesia Nilai Positif Covid, Pakar Sosiologi Bencana: Mereka Ingin Pandemi Terus Berlanjut


Pakar Sosiologi Bencana dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Profesor Sulfikar Amir menyatakan ada sejumlah warga di Indonesia menikmati pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian di Indonesia dan Malaysia pada masa kedua negara tengah disibukan akibat serangan varian Delta.

Penelitian tersebut dibuka pada tayangan video YouTube di kanal Akbar Faizal Uncensored berjudul 'PERCAYA COVID KONSPIRASI INTERNASIONAL ADALAH BENTUK KEMALASAN BERPIKIR' dikutip Galamedia, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dalam pertanyaan 'Bagaimana dampak Covid-19 terhadap perekonomian Anda?' ternyata ada sejumlah responden yang menilai positif.

Sebelumnya, ia mengatakan, sekitar 90 persen Warga Malaysia menilai Covid-19 ini sangat buruk.

"Sedangkan di Indonesia ada yang ragu-ragu 12 persen. Yang mengganggap negatif sekitar 60-70 persen," ungkap pria yang akrab disapa Aso ini.

Seraya tertawa, ia mengatakan, ada hal yang menarik di Indonesia ini. Ada warga di Indonesia yang menganggap Covid-19 itu positif.

"Yang menarik ada 0,1 persen yang menganggap Covid-19 positif. Jadi ada yang menikmati," ujarnya, seraya terus tertawa.

"Oh, Orang yang sangat kaya," timpal Faisal Akbar.

Aso melanjutkan, ada sebanyak 2,7 persen menilai cukup positif pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Jadi dengan kata lain, ada 3 persen yang menikmati pandemi," timpal Akbar lagi.

"Dan mereka menginginkan pandemi Covid-19 berlanjut terus," katanya, seraya kembali tertawa.

Dalam narasinya, Akbar menyebutkan, ini pemaparan terkini dan paling komprehensif tentang Covid khususnya di dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Seluruh argumen dibangun berdasarkan keilmuan yang terukur dan dilengkapi dengan hasil riset pada dua negara tadi.

Penjelasan pakar sosiologi bencana, Sulfikar Amir, dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura ini menjawab pertanyaan terkini kita yakni sampai fase manakah pandemi Covid ini hari ini, kapan berakhir dan apa yang harus kita lakukan kelak setelah penyakit mematikan ini benar-benar telah berakhir.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Guru Besar Bidang Sosiologi Bencana Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Sulfikar Amir /Tangkap layar YouTube.com/SOCIOTALKING.
Banyak Orang Indonesia Nilai Positif Covid, Pakar Sosiologi Bencana: Mereka Ingin Pandemi Terus Berlanjut Banyak Orang Indonesia Nilai Positif Covid, Pakar Sosiologi Bencana: Mereka Ingin Pandemi Terus Berlanjut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar