Breaking News

Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Selesai 100 Persen, Balapan di Indonesia Siap Digelar Bulan Depan!


Kabar baik muncul dari Sirkuit Mandalika pada pertengahan Oktober 2021.

Aspal dari sirkuit sepanjang 4,31 kilometer ini dinyatakan sudah rampung tanpa ada pengerjaan apapun yang harus dilakukan di lintasan.

Karena hal tersebut, PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) yakin Sirkuit Mandalika sudah bisa untuk mulai digunakan.

Sirkuit Mandalika sendiri akan menjadi tuan rumah balapan internasional pada November 2021 nanti.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Minggu, 10 Oktober 2021, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari ajang balap penutupan World Superbike (WSBK) 2021.

WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 19-21 November 2021 bulan depan.

Tak hanya itu saja, Sirkuit Mandalika juga sudah dipersiapkan untuk ajang balap MotoGP Indonesia 2022 pada 20 Maret 2022 nanti.

"Kami menyambut gembira pengumuman Dorna Sport yang telah menetapkan pelaksanaan MotoGP di Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2022.

"Ini merupakan bukti kepercayaan Dorna Sport atas kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam menggelar event MotoGP 2022," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer dalam pernyataan resminya.

Untuk saat ini, fokus pembangunan dari Sirkuit Mandalika tinggal pada penyelesaian fasilitas pendukung.

ITDC sedang berfokus untuk menyelesaikan pembangunan dari pit building, paddock, fasilitas medis, serta race control building.

Seluruh pembangunan fasilitas pendukung ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober 2021.

Hal tersebut demi mengejar pelaksanaan dua balapan internasional bergengsi di Indonesia yakni WSBK Indonesia 2021 dan Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021 yang menjadi ajang balap pembibitan para rider muda sebelum masuk ke dalam ranah Moto3, Moto2, hingga MotoGP.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Potret pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat pada Oktober 2021 /ITDC
Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Selesai 100 Persen, Balapan di Indonesia Siap Digelar Bulan Depan! Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Selesai 100 Persen, Balapan di Indonesia Siap Digelar Bulan Depan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar