Breaking News

Anies Tak Disambut Meriah Seperti Ganjar di Papua, Musni Umar: Hanya Punya Nama dan Prestasi


Meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Gubernur Anies Baswedan langsung terbang ke lokasi pada Senin, 11 Oktober 2021.

Momen Anies tiba di Bandara Sentani terekam melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Saat itu, Anies berpapasan dengan atlet panahan dan sepak takraw DKI yang hendak pulang ke Ibu Kota.

"Salam olahraga, Jaya!," ucap para atlet kepada Anies.

Anies kemudian mengatakan bahwa dirinya baru sampai dan mengikuti apa yang dikerjakan oleh para atlet.

“Assalamualaikum, teman-teman semua, saya baru saja datang. Tapi saya mengikuti apa yang teman-teman kerjakan,” ujar Gubernur DKI Jakarta.

Dia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas torehan prestasi yang telah dicapai para atlet.

Anies meminta agar capain ini dijadikan sebagai pembelajaran di masa mendatang.

"Sebentar lagi Anda pulang, bawa cerita pengalaman ini menjadi pelajaran bagi semuanya," tuturnya.

Namun, yang justru disorot warganet adalah ketidakmeriahan sambutan yang didapatkan Anies saat tiba di Papua.

Warganet bahkan membandingkan kemeriahan sambutan yang didapatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Anies.

"Beda sambutan saat tiba di Papua. Orang-orang Papua paham betul mana yang emas mana yang emas-emasan," kata @narkosun01.

“Sengaja datang belakangan biar pamornya ga kalah sama Jokowi, Padahal nyampe sana juga ga ada yang peduli.. Wkwkwk Orang Papua tidak kenal Anies," tulis @RasaAris.

"Kasihan Pak Anies gak ada rakyat Papua mengelu-elukan dan menyambut kedatangannya, sangat beda dengan Pak Ganjar, Gubernur Rasa Presiden. Halaah, mau cari panggung telat uda," ujar @alextham878.

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menegaskan bahwa Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu, melainkan memberi semangat.

“Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu tapi utk beri semangat ke Tim PON DKI,” ujarnya melalui Twitter pribadi @musniumar Selasa, 12 Oktober 2021.

Selain itu, Pemilu 2024 juga masih jauh bahkan Anies tidak punya partai. Menurut Musni, Anies hanya memiliki citra baik dan prestasi.

“Pemilu 2024 masih jauh belum waktunya kampanye. Anies tidak punya partai yg memobilisir. Hanya punya nama dan prestasi,” pungkasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi atlet Cabor Renang di ajang PON XX Papua 2021. /Instagram/@aniesbaswedan
Anies Tak Disambut Meriah Seperti Ganjar di Papua, Musni Umar: Hanya Punya Nama dan Prestasi Anies Tak Disambut Meriah Seperti Ganjar di Papua, Musni Umar: Hanya Punya Nama dan Prestasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar