Breaking News

Anies Baswedan Tantang Pihak yang Doyan Beri Cap 'Gubernur Radikal' kepadanya


Anies Baswedan menjelaskan mengapa dirinya tidak pernah menerima permintaan wawancara dari media internasional selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan sudah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 4 tahun sejak 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu punya alasan mengapa selalu menolak permintaan wawancara dari media internasional.

"Media internasional tidak tahu isu detail. Media internasional itu tahunya isu global. Ekstremisme, radikalisme, konflik antar-agama. Lalu Jakarta kalau diomongin selalu konteksnya seperti itu," ucap Anies Baswedan dalam talk show yang disiarkan kanal Youtube PAN TV pada 5 Oktober 2021.

Hal itu pula yang membuat Anies Baswedan tidak pernah meladeni tudingan atau cap 'Gubernur Radikal' yang kerap dilontarkan lawan-lawan politiknya.

"Jadi saya tidak mau jawab tudingan soal 'Gubernur Radikal', 'Gubernur Ekstrem', gak perlu. Kenapa? Karena cukup dijawabnya dengan perjalanan waktu," sebut Anies Baswedan.

Anies Baswedan kemudian memberi tantangan untuk pihak-pihak yang kerap melontarkan tudingan semacam itu kepada dirinya.

"Tolong tunjukkan kebijakan mana yang radikal dari Gubernur DKI. Tolong tunjukkan kebijakan mana yang dikriminatif, tolong tunjukkan kebijakan mana yang tidak mengayomi kepada semuanya. Kalau tidak ada, batalkan semua tudingan itu," sebut Anies Baswedan.

Dalam menyikapi semua suara-suara miring tentang dirinya, Anies Baswedan punya cara tersendiri.

"Rileks, fokus pada pekerjaan. Fokus pada janji. Fokus pada eksekusi. Banyak sekali yang tidak menjawab dengan kata-kata tapi dengan karya-karya yang nyata. Di situ yang dikerjakan," ucap Anies Baswedan.

Terlepas dari itu, Anies Baswedan paham bahwa dia harus siap dengan segala kritik dengan posisinya sebagai pejabat publik.

Anies Baswedan bahkan mengatakan seorang pejabat publik harus siap menjadi kotak pos kritik masyarakat.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Tantang Pihak yang Doyan Beri Cap 'Gubernur Radikal' kepadanya Anies Baswedan Tantang Pihak yang Doyan Beri Cap 'Gubernur Radikal' kepadanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar