Breaking News

Anies Baswedan Pasang Badan untuk WNA Pencari Suaka


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pasang badan untuk Warga Negara Asing (WNA) yang berstatus sebagai pengungsi dan pencari suaka.

Anies Baswedan mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar WNA pencari suaka divaksinasi.

Usulan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan United Nations High Commussioner for Refugees (UNHCR).

UNHCR sebelumnya mengirimkan surat kepada Dinas Kesehatan pada tanggal 17 Maret 2021.

Namun, usulan yang disampaikan oleh UNHCR baru terbatas pada pengungsi dan pencari suaka yang memenuhi kriteria lansia dan memiliki komorbid.

Dengan diberlakukannya vaksinasi untuk semua kelompok masyarakat usia 12 tahun ke atas, Anies pun mengusulkan agar vaksinasi bagi pengungsi dan pencari suaka di luar segmen yang diusulkan UNHCR.

“Besar harapan kami agar kelompok tersebut dapat divaksinasi melalui program vaksinasi yang pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” kata Anies yang dikutip dari RMOLJakarta, Kamis (7/10).

Anies menjelaskan, dalam keseharian, para pengungsi ini tinggal dan biasa beraktivitas bersama warga Indonesia lainnya.

Hal ini pun menimbulkan kekhawatiran mengingat para pencari suaka ini relatif kesulitan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan isolasi mandiri sehingga mereka dipandang perlu mendapatkan perlindungan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Pasang Badan untuk WNA Pencari Suaka Anies Baswedan Pasang Badan untuk WNA Pencari Suaka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar