Breaking News

Adik Luhut, Nurmala Kartini Pandjaitan Bakal Jadi Komisari PT Lippo Karawaci (LPKR)


Adik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Nurmala Kartini Pandjaitan (Kartini Sjahrir) akan menjadi Komisaris independen PT Lippo Karawaci (LPKR). Berdasarkan keterbukaan perusahaan, pengangkatan itu akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Kartini merupakan istri mendiang ekonom Sjahrir, yang sekaligus merupakan ibu dari Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir.

Selain itu, Kartini (71) saat ini merupakan komisaris independen di PT Siloam International Hospitals Tbk.

Dikutip dari laman USU, Nurmala Kartini lahir Simargala Huta Namora, Silaen, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, pada 1 Februari 1950.

Nurmala Kartini menjadi sorotan kala terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU periode 2020-2025 secara aklamasi.

Nurmala Kartini merupakan lulusan sarjana Antropologi dari Univeritas Indonesia (UI). Ia juga meraih gelar master dan doktor di bidang antropologi dari Boston University, Massachusetts.

Kartini pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014.

Selain Nurmala Kartini, PT Lippo Karawaci (LPKR) juga akan mengangkat dua direksi lainnya yakni Phua Meng Kua dan Gita Irmasari.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Adik Menko Marves Lujut, Nurmala Kartini Pandjaitan /dok. Universitas Sumatera Utara
Adik Luhut, Nurmala Kartini Pandjaitan Bakal Jadi Komisari PT Lippo Karawaci (LPKR) Adik Luhut, Nurmala Kartini Pandjaitan Bakal Jadi Komisari PT Lippo Karawaci (LPKR) Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar