Breaking News

Ada Sekolah Beratap Langit di Padangsidimpuan


Kondisi bangunan sekolah SD Negeri 200218, Jalan Melati Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara tengah menjadi perhatian publik.

Hal dipicu oleh sebuah unggahan seorang warga tentang kondisi sekolah tersebut di media sosialnya.

Terlihat bangunan sekolah SD tersebut sangat memprihatinkan. Atapnya tampak mengalami rusak parah.

Ruangan kelas juga sangat memprihatinkan, di mana para siswa terlihat belajar dengan menempati tempat duduk dan meja seadanya. Namun mereka terlihat tetap semangat belajar.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan, dirinya merasa miris melihat kondisi tersebut. Ia mengaku sudah meneruskan hal ini kepada Walikota Padangsidimpuan.

"Saya tadi sudah mengirimkan informasi itu ke WhatsApp Wakil Walikota Padangsidimpuan. Saya kirim juga ke WhatsApp Walikota Padangsidimpuan," ujar Abyadi, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (9/10).

Lebih lanjut Abyadi menjelaskan, tujuannya menginformasikan kondisi sekolah itu adalah untuk berkoordinasi dengan pemangku kekuasaan di Kota Salak tersebut.

"Jujur saja, saya kaget luar biasa mengetahui informasi bahwa masih ada gedung sekolah yang beratapkan langit (tanpa atap) di Kota Padangsidimpuan. Saya enggak tahu, apakah kedua pemangku kekuasaan eksekutif di Padangsidimpuan (walikota dan wakil walikota) itu tidak merasa malu di daerah yang mereka pimpin masih ada sekolah yang gedungnya beratapkan langit," jelas Abyadi.

Bahkan, Abdya yang pernah tinggal satu tahun Kota Padangsidimpuan saat bersekolah dulu, ia merasa malu ada sekolah yang punya kondisi sangat memprihatinkan.

"Sebagai sebuah kota yang tergolong maju, rasanya tidak mungkin lagi ada sekolah dengan kondisi fisik seperti itu. Tapi faktanya, ini terjadi di Padangsidimpuan. Luar biasa," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Siswa belajar di SD Negeri 200218 yang mengalami rusak parah/Ist
Ada Sekolah Beratap Langit di Padangsidimpuan Ada Sekolah Beratap Langit di Padangsidimpuan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar