Breaking News

2 Calon Kuat Panglima TNI Selanjutnya Terungkap, Gubernur Lemhanas Ingatkan Soal Perang


Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengungkap kemampuan yang mesti dimiliki Panglima TNI selanjutnya.

Teka-teki siapa Panglima TNI selanjutnya semakin kuat diperbincangkan mengingat Panglima TNI Maesekal Hadi Tjahjanto akan pensiun pada November 2021.

Ada 2 calon kuat yang kerap diprediksi menjadi Panglima TNI selanjutnya yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Agus Widjojo mengatakan, siapa pun Panglima TNI yang terpilih nanti mesti mampu meningkatkan profesionalitas TNI.

Menurutnya, kemampuan itu sesuai dengan tantangan zaman kiwari yang sudah banyak mengalami perubahan.

"Seorang Panglima yang bisa memusatkan perhatian untuk meningkatkan profesionalitas TNI sebagai kekuatan pertahanan," ucap Agus Widjojo dikutip dari pernyataan yang disampaikannya di acara Mata Najwa pada 6 Oktober 2021.

"Karena banyak sekali perubahan-perubahan baik itu di internal Indonesia maupun itu di perkembangan lingkungan strategis, terutama dalam perubahan-perubahan perang yang ada," sebutnya lagi.

Agus Widjojo mewanti-wanti Panglima TNI selanjutnya agar tidak terbelenggu dengan cara-cara perang pada masa lalu.

"Banyak perubahan yang harus kita lakukan dan yang harus kita kejar dari ketertinggalan, sehingga kita tidak bisa untuk tidak memiliki seorang Panglima yang memang berpusat untuk meningkatkan profesionalitas TNI," sebutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi memuji kontribusi besar TNI dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato di HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 lalu.

Jokowi mengibaratkan perjuangan melawan Covid-19 sebagai perang yang harus selalu diwaspadai prajurit TNI.

"Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi," sebut Jokowi dalam pidato yang disiarkan langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan pensiun pada November 2021, terungkap 2 nama calon kuat suksesornya. /ANTARA
2 Calon Kuat Panglima TNI Selanjutnya Terungkap, Gubernur Lemhanas Ingatkan Soal Perang 2 Calon Kuat Panglima TNI Selanjutnya Terungkap, Gubernur Lemhanas Ingatkan Soal Perang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar