Breaking News

1.660 Personel Kepolisian Dikerahkan Antisipasi Sidang Kasasi Habib Rizieq


Sebanyak 1.660 personel kepolisan dikerahkan untuk melakukan pengamanan terkait sidang kasasi dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Mahkamah Agung (MA) hari ini

Sebagaimana diketahui, sidang tersebut terkait kasus kerumunan Petamburan, dimana dalam perkara itu Habib Rizieq divonis delapan bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan dikuatkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Kami (diminta) melakukan pengamanan dengan humanis," Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto saat dikonfirmasi, Senin, 11 Oktober 2021.

Menurut Sam, ribuan personel kepolisian itu dikerahkan tidak hanya untuk pengamanan sidang Habib Rizieq melainkan juga terkait adanya rencana aksi demonstrasi oleh BEM SI di kawasan Monas.

"Hari ini banyak kegiatan unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat, namun anggota yang di Monas fokus mengamankan disekitaran Istana Negara," ujarnya.

Adapun dalam sidang kasasi ini akan diadili oleh Ketua Majelis Suhadi dengan anggota Soesilo dan Desnayeti sebagaimana terutang dalam informasi perkara MA.

Seperti diketahui, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan vonis 8 bulan penjara terhadap Habib Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan Petamburan.

"Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur tanggal 27 Mei 2021 Nomor: 221/Pid.Sus/2021/PN.Jkt.Tim yang dimintakan banding tersebut," sebagaimana tertuang dalam putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Polisi mengawal sidang Habib Rizieq di PN Jakarata Timur. /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol
1.660 Personel Kepolisian Dikerahkan Antisipasi Sidang Kasasi Habib Rizieq 1.660 Personel Kepolisian Dikerahkan Antisipasi Sidang Kasasi Habib Rizieq Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar