Breaking News

Tak Mau Beri Panggung Pelaku Pedofil, Masyarakat Gaungkan Petisi Boikot Saipul Jamil Hingga Trending


Penyanyi dangdut Saipul Jamil baru saja menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman di penjara pada Kamis 2 September 2021.

Walaupun telah bebas dari penjara, pada kenyataan Saipul Jamil harus menghadapi ujian baru lantaran masyarakat justru mengecam dirinya.

Bahkan sebuah petisi yang berjudul 'Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia, Tampil Di Televisi Nasional Dan Youtube' muncul di situs change.org tak lama setelah Saipul Jamil menghirup udara bebas.

Petisi yang digagas oleh akun Lets Talk and enjoy tersebut, ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Akun tersebut, meminta KPI untuk memboikot Saipul dari televisi dan YouTube, lantaran ia sudah muak dengan mantan suami Dewi Persik itu.

Di sisi lain, banyak masyarakat yang ternyata mendukung petisi aksi boikot Saipul tersebut.

Hal itu bisa terlihat dari puluhan ribu orang yang sudah menandatangani petisi itu.

Hingga saat ini, petisi Boikot Saipul Jamil sudah mendapatkan tanda tangan dari 27.259 orang.

Seperti diketahui, Saipul beberapa tahun lalu terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur. Ia kemudian dijatuhi hukuman 3 tahun penjara pada 14 Juni 2016.

Akan tetapi, pada tahun 2017 Saipul mendapatkan hukuman tambahan selama 2 tahun, setelah ia terbukti menyuap majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sementara itu, aksi boikot Saipul tak hanya terjadi pada petisi yang terpampang di situs change.org saja. Tetapi juga terjadi di media sosial Twitter.

Bahkan di media sosial Twitter, kalimat 'Boikot Saipul Jamil' menjadi salah satu trending topik.

Banyak warganet yang ikut menggaungkan 'Boikot Saipul Jamil' lantaran merasa muak atas perilaku sang penyanyi dangdut tersebut.

Seperti warganet dengan akun @agustiinass misalnya, ia mengkritisi Saipul yang bebas dari penjara mendapat perlakuan seperti pahlawan yang menang dari perang tanpa memperdulikan perasaan korban yang sudah dicabulinya.

Menurutnya, korban pencabulan tersebut, sangat membutuhkan waktu bertahun-tahun bahkan sampai seumur hidup untuk menghilangkan trauma yang didapatinya.

"Korban nya healing bertahun-tahun bahkan sampai seumur hidup pun belum tentu hilang. Pelaku dapat perlakuan megah bak bangsawan atau pahlawan yg menang di medan perang, miris sekali. Boikot Saipul Jamil," tulisnya.

Kekecewan juga diungkapkan oleh warganet lainnya dengan akun @djxiao_998 yang mengatakan orang-orang yang menyambut dan membela Saipul tidak memiliki perasaan.

"BOIKOT SAIPUL JAMIL, Gws ya buat yang nyambut dia sama ngebela dia. Ga kasian sm korban nya? Cthhh," katanya.

Hal senada juga diungkap warganet lainnya dengan akun @aideenn78 yang juga menyoroti kemewahan dalam penyambutan kebebasan Saipul Jamil.

Ia tak menyangka seorang pelaku pedofil, masih bisa sambut mewah dan meriah, padahal perilakunya itu sangat menjijikan.

Bahkan ia menyayangkan pihak stasiun televisi yang memilih untuk menghadirkan Saipul Jamil sebagai bintang tamunya.

Hal itu lantaran menurutnya bisa mengganggu sang korban untuk menghilangkan trauma akibat perlakuan pencabulan yang pernah dialaminya.

"BOIKOT SAIPUL JAMIL !!! gila sih, bisa bisa nya dia disambut mewah dan meriah juga padahal udah ngelakuin hal menjijikan, ga kebayang sama korban yang sudah healing bertahun tahun yang bahkan mungkin masih trauma, ga jelas emang tv indo (sorry to say tp itu fakta)," pungkasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Saipul Jamil bebas dari penjara/Net
Tak Mau Beri Panggung Pelaku Pedofil, Masyarakat Gaungkan Petisi Boikot Saipul Jamil Hingga Trending Tak Mau Beri Panggung Pelaku Pedofil, Masyarakat Gaungkan Petisi Boikot Saipul Jamil Hingga Trending Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar