Breaking News

ICW Minta Maaf ke Moeldoko, Pengamat: Kalian Pikir Intelektual Rakyat Masih di bawah Kalian?


Pengamat Ilmu Manajemen, Dr. Jhonni Sinaga turut mengomentari soal permohonan maaf yang dihaturkan Indonesia Corruption Watch (ICW) kepada Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Dengan begitu, ia menilai sikap ICW saat ini bertolak belakang dengan sikapnya sebelum menghaturkan permohonan maaf ke Moeldoko.

Sebelum menghaturkan permohonan maaf ke Moeldoko, ICW sangat merasa yakin dengan kebenaran informasi yang mereka paparkan di hadapan publik.

“Di kala kalian (ICW) menyampaikan kasus ini ke publik. Kalian luar biasa yakin atas kebenaran informasi ini,” ujar Jhonni melalui akun Twitternya, seperti dilansir Galamedia, Jumat, 3 September 2021.

Kini, sambung dia, ICW justru menggunakan dalih “slip of the tongue” ketika menyampaikan permohonan maaf ke Moeldoko.

“Sekarang kalian (ICW) menggunakan dalih “Slip of the tongue.” Kalian pikir publik (rakyat) intelektualitasnya masih di bawah kalian? What a hell!,” pungkasnya.

Sebelumnya, ICW sempat berseteru panas dengan Moeldoko soal polemik kepentingan pada kegiatan ekspor beras nasional.

Walaupun begitu, ICW akhirnya menghaturkan permohonan maaf kepada Moeldoko melalui surat jawaban atas somasi ketiga yang diberikan tim kuasa hukum Moeldoko.

Di sisi lain, ICW juga telah menghaturkan permohonan maaf melalui kuasa hukumnya, Muhammad Isnur di saat tampil menjadi narasumber pada Program Talkshow Rosi, Kamis, 2 September 2021.

Muhammad Isnur menyampaikan, ICW tidak pernah menerbitkan baik itu siaran pers maupun laporan temuan yang terdapat kata “ekspor beras”.

Menurutnya, di dalam laporan ICW tersebut hanya menampilkan kata-kata yang erat kaitannya dengan pengiriman tenaga kerja.

“Ada slip of the tongue di sana. Di jawaban somasi ketiga sudah ada permohonan maaf,” ucapnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko/Net
ICW Minta Maaf ke Moeldoko, Pengamat: Kalian Pikir Intelektual Rakyat Masih di bawah Kalian? ICW Minta Maaf ke Moeldoko, Pengamat: Kalian Pikir Intelektual Rakyat Masih di bawah Kalian? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar