Breaking News

Sudah Kenal Puluhan Tahun, Roy Suryo: Insya Allah Anies Cukup Amanah


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku sudah lama mengenal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kedekatan keduanya bahkan sudah berlangsung sejak masing jadi pelajar. Saat itu, Anies dan Roy Suryo sama-sama sekolah di SMPN 5 Pawitikra, Yogyakarta.

Tak hanya di bangku sekolah, keduanya juga sama-sama menempuh kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Saya orang yg sdh puluhan th lalu kenal Anies Baswedan, dia Adik kelas di SMPN 5 Pawitikra Yk, pernah sama2 satu Sie Sosial & Keagamaan di OSIS, ketemu lagi saat Mahasiswa Asli UGM,” kata Roy dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (23/9/2021).

Mantan kader Partai Demokrat itu heran dengan pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Anies Baswedan pembohong.

“Jadi Insyaa Allah Anies cukup Amanah & Istiqomah utk menjalankan tugas2nya sekarang sbg Gubernur DKI,” ungkap Roy.

Diketahui dalam sebuah video di akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa (21/9/2021) lalu, Plt Ketum PSI Giring Ganesha menuduh Anies menggunakan APBD DKI untuk kepentingan Pilpres 2024. Gelaran Formula E menjadi salah satu yang disorotnya.

“Uang muka dan jaminan bank bagi penyelenggaraan balap mobil Formula E dibayar Anies pada saat pemerintah secara resmi mengumumkan negara dalam keadaan darurat karena pandemi COVID-19. Uang rakyat sebanyak itu dihabiskan oleh Gubernur Anies Baswedan di tengah penderitaan rakyat yang sakit, meninggal, dan hidupnya susah karena pandemi,” kata Giring.

“Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat terlantar tidak masuk ke rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan,” sambungnya.

Tak sampai di situ, Giring menyebut Anies berpura-pura peduli terhadap warga yang terdampak pandemi. Mantan vokalis band ternama itu berharap Anies tidak memimpin Indonesia. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo/Net
Sudah Kenal Puluhan Tahun, Roy Suryo: Insya Allah Anies Cukup Amanah Sudah Kenal Puluhan Tahun, Roy Suryo: Insya Allah Anies Cukup Amanah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar