Breaking News

Sudah Dianggap Adik oleh Surya Paloh, Anies Layak Pimpin Nasdem Jakarta


Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah menilai Anies Baswedan tepat menduduki jabatan Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta memiliki kedekatan spesial dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Anies, kata Amir, merupakan salah satu deklarator ormas Nasdem sebelum bermetamorfosa manjadi partai politik.

Selain itu, Anies dikenal dekat dengan mantan Wapres Jusuf Kalla. Dimana JK kala itu juga merupakan salah satu deklarator ormas Nasdem.

Tak hanya itu, Anies juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan pendiri yang juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Bahkan oleh Surya Paloh, Anies sudah anggap seperti adiknya,” ujar Amir dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Beberapa alasan historis itu akan semakin memperkuat posisi Anies jika didapuk memimpin Nasdem DKI.

Magnet Anies Baswedan di mata publik khususnya warga Jakarta dinilai akan memberi keuntungan elektoral bagi Nasdem dan diri Anies sendiri.

“Perolehan suara Nasdem bisa jadi akan terdongkrak pada Pemilu 2024. Karena selain memiliki elektabilitas yang layak diperhitungkan berdasarkan beberapa hasil survei,” nilai Amir.

Sementara keuntungan buat Anies adalah pada Pilpres 2024 mendatang, dirinya punya kendaraan politik yang jelas akan mengusungnya di panggung Pilpres.

Diketahui, kursi ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta tengah lowong menyusul dipecatnya Hasan Aminuddin yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama istrinya, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anies Baswedan dan Surya Paloh (IST)
Sudah Dianggap Adik oleh Surya Paloh, Anies Layak Pimpin Nasdem Jakarta Sudah Dianggap Adik oleh Surya Paloh, Anies Layak Pimpin Nasdem Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar