Breaking News

Suami-Istri di Makassar Beli Mobil Toyota Rush Pakai Uang Receh, Bawa 9 Galon Koin ke Dealer


Asriadi Syamsuddin dan Ratna, pasangan suami-istri yang berprofesi sebagai pedagang di Makassar, Sulawesi Selatan, membeli satu unit mobil Toyota Rush dengan cara yang tidak biasa.

Keduanya membeli mobil itu menggunakan uang receh yang dikumpulkan selama 3 tahun.

Menurut Asriadi, uang itu dikumpulkan hasil dari pemberian pembeli dan kembalian dari grosir.

"Uang ini saya tabung selama 3 tahun, saya tidak sangka juga bakal sebanyak ini," tutur Asriadi.

Uang receh itu disimpan di dalam galon dan terdiri dari berbagai macam pecahan mulai dari Rp500, Rp1.000, hingga Rp2.000.

Asriadi tak menyangka bahwa dalam kurun waktu 3 tahun, uang dalam galon-galon itu jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

"Tujuan kami menyimpan uang ini tidak ada, hanya disimpan saja. Kami memang berniat beli mobil karena belanja susah kalau pakai motor. Akhirnya Tuhan mengabulkan hari ini," sebutnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 28 September 2021.

Asriadi bersama istrinya membawa total 9 galon berisi uang receh ke dealer Toyota setempat.

Kepala Cabang Toyota Cokroaminoto Ariefyanto Arsjad mengatakan, pembelian dari Asriadi untuk satu unit Toyota Rush diterima meski meggunakan uang receh.

"Kita melayani konsumen di mana saja, baik seperti ini kita layani. Karena wujud tagline kami, pelayanan semua mudah," sebutnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pasangan suami-istri asal Makassar yang berprofesi sebagai pedagang membeli mobil menggunakan uang receh. /Antara/Darwin Fatir
Suami-Istri di Makassar Beli Mobil Toyota Rush Pakai Uang Receh, Bawa 9 Galon Koin ke Dealer Suami-Istri di Makassar Beli Mobil Toyota Rush Pakai Uang Receh, Bawa 9 Galon Koin ke Dealer Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Mantap....
    Cash keras...
    Dan say no to riba, karena dosanya ngeRIBAnget !!!!!!

    BalasHapus