Breaking News

Setting 'Sejoli Gancet' demi Konten dan Alasan Pendidikan, Gus Idris Ternyata Tersangka Hoaks


Berikut adalah penjelasan Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang membuat konten settingan dan diduga kategori hoaks dengan membuat konten "sejoli gancet".

Gus Idris pada Kanal YouTubenya menjelaskan jika konten "pasangan mesum gancet" hanya video hiburan dan disebutnya mengandung unsur pendidikan.

Gus Idris yang pernah menyandang status tersangka konten hoaks ini mengatakan, jika cerita yang terkandung di dalamnya hanya karangan alias fiktif.

"Cerita ini hanyalah sebuah fiksi yang dibuat dalam bentuk visual. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau cerita, itu hanya kebetulan dan tidak ada unsur kesengajaan," demikian disclaimer dalam video tersebut seperti yang dilihat pada Rabu, 8 September 2021.

Seorang ustaz turun tangan untuk memisahkan pasangan yang gancet setelah berhubungan intim. Videonya viral di TikTok.* @indriani_be

Jika dilihat dari banyak konten di akun YouTube GUS IDRIS OFFICIAL, sering mengunggah video bertemakan azab dan perdukunan.

Sebagai informasi, Gus Idris saat ini masih berstatus tersangka hoaks video settingan tertembak.

Pentolan Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Malang Jawa Timur dijadikan tersangka lantaran membuat konten hoaks dengan narasi ditembak.


Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menegaskan video tertembaknya pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Malang, K.H. Idris Al-Marbawi (Gus Idris) yang viral di media sosial adalah hoaks.

Soal konten gancet ini mengundang reaksi Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang, Zulham Mubarak mengecam tindakan Idris.

Zulham meminta polisi bertindak sesuai hukum menyikapi Gus Idris dengan menahannya.
Terlabih kata dia, video hoaks sebelumnya belum dicabut pelaporannya.

Polisi harus memberikan efek jera pada Idris. "Ini viral loh. Kalau sudah kayak gini kami meminta dilakukan penahanan tidak usah dibebaskan," katanya.

Sebelumnya viral video diduga pasangan mesum yang gancet. Akan tetapi, belakangan diduga video tersebut hanya rekayasa demi konten.

Tokoh agama yang ada di dekat pasangan diduga gancet tampak memberi tausiah soal azab malah mendapat sorotan.

Pria bergamis itu adalah Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang dikenal sebagai Youtuber.

Konten dengan judul AZAB BERZINA PASANGAN INI GANCET || K3l4MINY4 GAK BISA LEPAS' yang diunggah di akun Gus Idris Official telah diakui hanya settingan.

Tampak dalam video posisi Gus Idris menenangkan sejumlah pria yang masuk ke kamar tempat lokasi diduga sejoli mesum.

Ada beberapa orang di antaranya meminta sejoli yang diduga mesum untuk dibakar.

Akan tetapi semua terhenti saat Gus Idris memberikan tausiah, di mana fenomena gancet bisa terjadi pada siapa saja yang berzina.

Sementara sejoli yang diduga gancet, tampak tidak berdaya. Seorang wanita yang ada di posisi bawah hanya meronta minta tolong.

Kemudian ada pria bergamis dan berpeci hitam dengan rambut tampak cepak dan panjang di bagian belakang menghardik sejoli yang diduga gancet. "Kamu melakukan ini otakmu taruh di mana," kata pria berpeci membentak sejoli yang hanya diselimuti selimut.

Tampak juga ada kemarahan pemuda yang hadir di sana. Mereka meminta sejoli yang diduga gancet ini dibakar.

“Obong ae (bakar saja), seret (tarik),” teriak pria berbaju switer.

Dari logat dan bahasa yang terdengar, kemungkinan peristiwa tersebut terjadi di Pula Jawa.

Hingga berita dibuat, belum ada keterangan resmi dari aparat setempat mengenai kebenaran sejola yang diduga mesum.

Tampak di video yang diunggah NC Jempol berjudul kena azab gancet viral di tiktok gak mau lepas anunya yang diunggah pada Selasa, 7 September 2021, tampak Gus Idris dengan tongkat dan pakaian gamisnya memimpin doa yang diaminkan sejumlah pria.

Gus Idris memimpin kedua sejoli yang diduga mesum ini bersumpah tidak akan mengulangi kesalahannya.

Netizen lantas mempertanyakan, keadaan darurat tersebut sejoli yang diduga mesum tidak lantas dibawa ke rumah sakit.

Komentar lainnya menyoroti pria-pria bergamis menghardik sejoli yang diduga gancet dengan makin.

Padahal mereka sedang menyaksikan peristiwa yang tidak layak untuk disaksikan.

Setelah ditelusuri, ternyata video ini pertama kali diunggah di kanal Youtube GUS IDRIS OFFICIAL dengan judul "AZAB BERZINA PASANGAN INI GANCET || K3L4MINY4 GAK BISA LEPAS".

Video setingan tersebut diunggah pada 5 September 2021, yang bertujuan untuk konten viral. Kejelasan tersebut tampak pada pada disclaimer video.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gus Idris Pembuat Video 'Gancet' yang Viral di TikTok. Berikut adalah penjelasan Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang membuat konten settingan dan diduga kategori hoaks dengan membuat konten sejoli gancet. /Tangkapan layar Instagram/ Gus Idris
Setting 'Sejoli Gancet' demi Konten dan Alasan Pendidikan, Gus Idris Ternyata Tersangka Hoaks Setting 'Sejoli Gancet' demi Konten dan Alasan Pendidikan, Gus Idris Ternyata Tersangka Hoaks Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar