Breaking News

Pengamat Klaim Xi Jinping Terancam Dilengserkan, Kudeta Akan Terjadi di Daratan China


Presiden China, Xi Jinping terancam dilengserkan dari jabatannya, klaim itu dinyatakan oleh pengamat sekaligus mantan diplomat Roger Garside.

Menurutnya akan ada kudeta yang akan dilakukan oleh saingan Partai Komunis China, yang akan melengserkan Xi Jinping dari kursinya.

Xi Jinping selalu dinilai sebagai sosok kuat dan dilihat secara luas sebagai pemimpin yang paling berkuasa di China sejak kepemimpinan Ketua Mao.

Namun, seorang pengamat China percaya Presiden Xi Jinping akan segera dicopot dari jabatannya dalam kudeta yang dilakukan oleh komplotan pro-demokrasi.

Dalam buku 'China Coup: The Great Leap to Freedom', Roger Garside menuliskan jika AS perlu lebih keras terhadap China.

Hal itu perlu dilakukan untuk membantu oposisi internal rezim totaliter Xi Jinping.

"Kediktatoran totaliter ini secara lahiriah kuat tetapi lemah di dalam," ujar Roger Garside, dikutip dari DW News.

Bahkan Roger Garside menyinggung soal ancaman utama bagi Presiden China Xi Jinping adalah orang yang berada dalam jajaran teratas Partai Komunis.

"Tapi dengan kekuatan eksternal yang bekerja juga. AS dan sekutunya harus mengadopsi strategi yang lebih agresif terhadap China," ujarnya.

Meski belum diketahui kapan waktu itu akan terjadi, Roger Garside yakin momen China membebaskan diri akan terjadi.

Sebelumnya dan untuk pertama kalinya, Presiden China mendapatkan protes keras dari orangtua siswa.

Para orangtua itu menilai buku pelajaran sekolah yang menyingung soal propaganda pro-pemerintahan seperti 'gaya Korea Utara'.

Propaganda yang dilakukan Presiden Xi Jinping, dinilai mulai seperti diktaktor China Mao Zedong dan sangat mengganggu.

Orangtua di China melayangkan protes mengatakan:"kami tidak ingin anak saya yang berusia 10 tahun menjadi sasaran omong kosong semacam ini".

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari otoritas China soal isu penggulingan Xi Jinping yang akan dilakukan oleh oposisi.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden China Xi Jinping/Net
Pengamat Klaim Xi Jinping Terancam Dilengserkan, Kudeta Akan Terjadi di Daratan China Pengamat Klaim Xi Jinping Terancam Dilengserkan, Kudeta Akan Terjadi di Daratan China Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar