Breaking News

Pengakuan Kepala Sekolah Tajir Punya Harta Rp 1,6 Triliun


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis 10 nama pejabat yang masuk dalam daftar terkaya berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2019-2020.

Salah satu nama yang ada dalam daftar tersebut, yakni Nurhali yang menjabar sebagai Kepala Sekolah di SMK Negeri 5 Kota Tangerang. Pria yang menempati peringkat ketujuh ini memiliki kekayaan dengan nilai keseluruhan Rp1.601.352.000.000 atau Rp1,6 Triliun.

Adanya hal itu, Nurhali pun menanggapinya secara santai. Ia menerangkan, bila sebagai penyelenggara negara, ia wajib melaporkan harta benda atau kekayaan yang kita miliki semuanya.

"Itu (laporan kekayaan) wajib kita lakukan,  tiap tahun kita melaporkan semuanya itu. Melaporkan berdasarkan apa yang ada dan yang kita miliki," katanya, Selasa, 14 September 2021.

Katanya, kekayaan fantastis yang ia miliki itu, dominasi berasal dari harta tidak bergerak milik sang istri.

"Harta yang tidak bergerak berupa tanah bagian dari istri saya, itu harta warisan, bukan punya saya. Keberadaannya di Jakarta harus dilaporkan semuanya. Dan harta itu kan bukan harta pegawai saja, artinya harta istri suami jadi satu. Dilaporkan sejujurnya karena itu kewajiban penyelenggara negara semuanya bukan saya aja," ujarnya.

Warisan itu pun masih berbentuk tanah tanpa ada bangunan yang berdiri sejak tahun 1970-an.

"Punya istri dari orang tuanya. Sudah lama  tahun 70-an sudah ada. Dulu mertua pedagang, sekarang sudah meninggal, saya lupa luasnya," ujarnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Tangerang, Nurhali/VIVA/Sherly
Pengakuan Kepala Sekolah Tajir Punya Harta Rp 1,6 Triliun Pengakuan Kepala Sekolah Tajir Punya Harta Rp 1,6 Triliun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar