Breaking News

Para Habib Temui Pimpinan MPR di Senayan, Sampaikan Ketidakadilan Hukum Marak Akhir-akhir Ini


Pimpinan Rabithah Alawiyah atau perkumpulan para habib di Indonesia menemui Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani. Habib menyampaikan ketidakadilan hukum di Indonesia akhir-akhir ini

Sejumlah petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerima habib ini di ruang Pimpinan MPR RI, Gedung Nusantara 3 DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai penegakan hukum di tanah air yang dipandang belum memberikan rasa keadilan bagi seluruh warga.

“Menyampaikan keprihatinan dan mengajukan saran, serta masukan kepada para pimpinan MPR dan pimpinan partai, baik dari partai pendukung pemerintah maupun partai oposisi, agar bersikap dan bertindak atas ketidakadilan hukum yang masih marak terjadi di Indonesia akhir-akhir ini,” ujar Arsul dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Wakil Ketua Umum DPP PPP menjelaskan, masalah ketimpangan hukum yang menjadi perhatian para habib yakni pemberian hukuman bagi para pelaku korupsi di Tanah Air yang dianggap masih terlalu ringan.

Sedangkan masyarakat kecil yang terlibat kasus hukum justru diberi hukuman berat.

“Suatu keanehan bahwa beberapa orang yang berkaitan dengan kasus korupsi berat dan sudah terbukti di depan hukum terlibat korupsi dijatuhi hukuman ringan dan malah diberikan potongan hukuman,” jelasnya.

“Sementara rakyat kecil dan bahkan beberapa tokoh ulama diperberat hukumannya,” jelas Arsul lagi.

Oleh sebab itu, Arsul menambahkan, Rabithah Alawiyyah Pusat Indonesia turut menyuarakan dan menyampaikan keprihatinannya terhadap berbagai permasalahan penegakan hukum di tanah air.

“Mereka menemui para pimpinan bangsa ini, demi keadilan hukum bagi semua. Semoga Allah memudahkan langkah-langkah kami ini dalam memperjuangkan keadilan di muka hukum. Dan menyuarakan kebenaran kepada para pemimpin bangsa ini,” tutup Arsul.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Habib Zen Al Sumaith, Habib Muhsin dan Habib Nabil Al Musawa, serta Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, beserta Ketua Fraksi PPP di DPR RI Amir Uskara.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rabithah Alawiyah atau perkumpulan habib menemui pimpinan MPR Arsul Sani (ist)
Para Habib Temui Pimpinan MPR di Senayan, Sampaikan Ketidakadilan Hukum Marak Akhir-akhir Ini Para Habib Temui Pimpinan MPR di Senayan, Sampaikan Ketidakadilan Hukum Marak Akhir-akhir Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar