Breaking News

Muncul Sticker di Twitter dan Instagram Usai BuzzeRp Berulah, Roy Suryo: Bisa Kurangi Hukuman Enggak Ya?


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, menanggapi tren yang ada di sejumlah media sosial saat ini terkait buzzerRp.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter milik Roy Suryo, ia mengomentari posisi buzzeRp yang saat ini banyak dilaporkan ke polisi.

Dlaporkannya buzzeRp ke polisi terkait tindakan mereka di media sosial yang terkadang dijumpai adanya ucapan yang dianggap melanggar UU ITE.

Akibatnya, buzzeRp tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian.

"Semenjak BuzzerRp mulai banyak dilaporkan di polisi, Viral beredar di Twitter & IG (bahkan jadi Sticker di WA) lucu2an begini," kata Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, munculnya stiker di sejumlah media sosial merupakan tindakan yang kreatif dalam menyalurkan kreativitas mereka ketika menanggapi isu yang ada saat ini.

"Kreatif sih yg buat, Auto ngakak & Tambah imun ada yg jadi Bahan Lawakan Netizen," ujar Roy Suryo.

Ia juga mempertanyakan terkait pengurangan hukuman dengan banyaknya perundungan terhadap buzzeRp yang dilaporkan polisi.

"Bisa mengurangi Hukuman2nya besok karena diBully nggak ya? AMBYAR," tuturnya.

Sebelumnya, pengurangan hukuman diberikan kepada Juliari Batubara yang kedapatan melakukan korupsi terhadap dana bantuan sosial (bansos).

Hukuman tersebut banyak tidak diterima masyarakat karena mengambil uang yang seharusnya disalurkan kepada rakyat kurang mampu.

Namun, hakim yang menjadi pengambil keputusan untuk hukuman Juliari Batubara berujar jika hukuman tersebut merupakan pengurangan dari yang seharusnya karena telah dicaci maki masyarakat.

Oleh karena itu, Roy Suryo mempertanyakan tentang kemungkinan pengurangan hukuman terhadap buzzeRp berkaitan dengan perundungan di media sosial.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pakar Telematika Roy Suryo/Net
Muncul Sticker di Twitter dan Instagram Usai BuzzeRp Berulah, Roy Suryo: Bisa Kurangi Hukuman Enggak Ya? Muncul Sticker di Twitter dan Instagram Usai BuzzeRp Berulah, Roy Suryo: Bisa Kurangi Hukuman Enggak Ya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar