Breaking News

Megawati Sebut PDIP Bukan Perusahaan Cari Untung, Said Didu: Kader yang Begitu dan Korupsi Sudah Dipecat Dong?


Pengamat politik Muhammad Said Didu mempertanyakan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri agar kadernya tak mencari untung dari partai.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini menanggapi pemberitaan berjudul 'Megawati Ingatkan Kader, Partai Bukan Perusahaan Buat Cari Untung' melalui akun Twitter @msaid_didu, 11 September 2021.

"Kalau memang demikian, berarti semua kader yg lakukan seperti itu dan korupsi sudah dipecat dong. Faktanya ?," tanya Said Didu.

Ia pun menyoroti peningkatan harta kekayataan pejabat di masa pandemi Covid-19.

"Kekayaan sebagian besar pejabat negara dan orang kaya naik selama pandemi," ujarnya.

"Ternyata pandemi Covid-19 memberikan 'berkah' kepada sebagian besar pejabat dan orang kaya tapi memberikan bencana bagi rakyat biasa, tandasnya.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti para kadernya agar tak mencari untung di partai karena partai bukanlah perusahaan untuk mencari keuntungan.

Mega juga mengingatkan agar kader tak menjadi benalu yang mengisap induknya, yaitu partai. "Jadi jangan berpikir untuk mencari untung atau korupsi. Jangan, malu saya," kata Megawati saat memberikan pengarahan tertutup untuk pendidikan kader madya, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 10 September 2021.

Menurut Megawati, para kader PDIP harus menjadi pahlawan yang mampu membela rakyat kecil. Ia menilai menjadi pahlawan tak perlu harus berpikir besar, tetapi dapat dilakukan dengan memberi makan kepada rakyat dengan ikhlas.

Presiden RI kelima ini meminta para kader PDI Perjuangan selalu solid menyatukan diri dengan gerakan partai. Ia mempersilakan kader yang tak solid untuk mengundurkan diri.

"Harus solid menyatukan diri dengan partai. Harus ikut aturan partai. Bagi yang tak mau silakan mundur dari partai," ucapnya.

Megawati lantas meminta para kader untuk merenung apakah mereka sudah berdisiplin.

Ia mengatakan sulit untuk bisa mendisiplinkan orang lain jika tidak dimulai dari diri sendiri.

"Mana mungkin orang akan menghormati kamu kalau kamu tak disiplin," ujarnya.

Ia mengingatkan lagi, kader PDI Perjuangan di era sekarang berada di situasi yang lebih enak ketimbang ketika di zaman menghadapi represi Orde Baru. Maka dia berharap kader partai berlogo banteng ini bekerja lebih keras dan tidak malas.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Muhammad Said Didu/Net
Megawati Sebut PDIP Bukan Perusahaan Cari Untung, Said Didu: Kader yang Begitu dan Korupsi Sudah Dipecat Dong? Megawati Sebut PDIP Bukan Perusahaan Cari Untung, Said Didu: Kader yang Begitu dan Korupsi Sudah Dipecat Dong? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar