Breaking News

Megawati: Alhamdulillah Soekarno Mulai Banyak Dibuatkan Patung-Patung


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan banyak terima kasih kepada PT KAI yang telah membangun patung Bung Karno setinggi 17 meter di Polder Stasiun Semarang Tawang.

Sebagai salah satu putri Bung Karno, Megawati pun mengaku senang karena kini ada banyak patung Bung Karno yang dibuat di berbagai daerah.

“Alhamdulillah patung presiden pertama, Proklamator, pahlawan bangsa yang bernama Dr. Ir. Sukarno mulai banyak dibuatkan patung-patung,” kata Megawati dalam sambutannya secara virtual, Rabu, 29 September 2021, dikutip dari Kumparan.

Ia kemudian menceritakan sejumlah patung Bung Karno yang sudah ia resmikan selama hidupnya.

Pertama adalah patung Bung Karno yang berlokasi di Akademi Militer Magelang pada 7 Februari 2020 lalu.

“Saya waktu itu sampai terharu sekali karena saya tidak menyangka, karena saya dulu berpikir Bung Karno pada masa Orde Baru praktis sepertinya sejarah itu dibelokkan dan hal-hal yang ada hubungannya dengan beliau itu tidak diceritakan secara benar,” ungkap Megawati.

Selanjutnya, Megawati juga pernah meresmikan patung Bung Karno di Lemhanas dan di Kementerian Pertahanan.

Dengan banyaknya patung Bung Karno yang didirikan, Megawati pun senang nama presiden pertama itu diingat kembali oleh masyarakat.

“Akhirnya nama beliau pun sekarang telah diingat kembali,” tuturnya.

“Bung Karno itu bukan hanya…. orang dulu banyak sering mengatakan tentu ibu membela bapaknya, karena ibu anaknya. Masa saya enggak membela orang tuanya?” ujar Megawati.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Megawati Soekarnoputri/Net
Megawati: Alhamdulillah Soekarno Mulai Banyak Dibuatkan Patung-Patung Megawati: Alhamdulillah Soekarno Mulai Banyak Dibuatkan Patung-Patung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar