Breaking News

Gibran: Kinerja Pak Anies Sangat Bagus, Saya Jadikan Role Model Bangun Solo


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, belakangan memicu spekulasi bakal maju Pilgub DKI. Namun, Gibran mengaku masih fokus mengurusi Solo yang belum setahun dipimpinnya. 

Meski begitu, Gibran tidak menutup mata kesuksesan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam membangun Jakarta. Ia pun akan menjadikan Jakarta sebagai role model dalam membangun Solo.

"Saya menilai kinerja Pak Anies sangat bagus, terutama dalam penanganan COVID-19 di Ibu Kota," ujar Gibran usai kunjungan kerja di Rutan Kelas 1 Surakarta, Rabu (15/9).

Putra Sulung Presiden Jokowi ini mengaku kesuksesan Anies memimpin Jakarta tidak bisa diraih begitu saja. 

"Saya jadikan Jakarta sebagai role model dan acuan Jakarta dalam membangun Kota Solo ke depan," ucap dia.

Gibran kemudian mencontohkan penanganan COVID-19 yang dilakukan Anies dan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang dinilainya berjalan baik. Selain itu, pencapaian vaksinasi di Jakarta juga sudah sampai 100 persen.

"Yang bagus kita contoh di Solo. Makanya kita apresiasi," kata Gibran.

Gibran menuturkan, Jakarta sekarang menjadi percontohan di negara-negara lain terkait penanganan pandemi corona. Terutama karena vaksinasinya paling cepat, positivity rate-nya rendah dan Bed Occupancy Rate (BOR) sudah bisa ditekan.

“Kita jadikan percontohan. Bagus sekali penanganannya. Mitigasi Coronanya bagus sekali,” ucap dia.

Namun, saat disinggung terkait Pilgub DKI Jakarta, Gibran enggan berkomentar. Bahkan, saat ditanya terkait parpol di Jakarta mendekati maju DKI 1, Gibran menampiknya.

"Saya di Solo saja, Solo paling penak (enak)," katanya

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan memuji Gibran atas pencapaian vaksinasi corona di Kota Solo yang hingga lebih dari 100 persen. Pencapaian ini juga terjadi di Jakarta.

Menurut Anies, pencapaian itu tentu tidak mudah dan menunjukkan satu ikhtiar besar atas proses vaksinasi. Tentang sosok Anies, Gibran pun tak ragu untuk memberikan pujiannya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
Gibran: Kinerja Pak Anies Sangat Bagus, Saya Jadikan Role Model Bangun Solo Gibran: Kinerja Pak Anies Sangat Bagus, Saya Jadikan Role Model Bangun Solo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar