Breaking News

Alasan Polisi Amankan Peternak Ayam: Anggota Kami Tidak Mengetahui Isi Poster Itu


Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya tidak menangkap pria peternak ayam yang mengangkat poster “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar” saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/8).

Jadi, menurut dia, pria tersebut hanya diamankan dan ditanyai mengenai aksinya itu.

“Anggota yang mengamankan tidak mengetahui isi poster yang dibawa pria itu,” kata Gatot kepada JPNN.com, Rabu (8/9).

Lanjut dia, Presiden Jokowi saat itu melintas setelah berkunjung dari Makam Bung Karno. Saat itu, anggota melihat pria itu melakukan aksinya mengangkat poster.

Sesuai prosedur, aparat kepolisian yang mengamankan kunjungan presiden pun melakukan tindakan.

Gatot juga menegaskan pria tersebut sudah dipulangkan ke keluarganya. Polisi tidak bermaksud represif terhadap yang bersangkutan.

“Kami hanya klarifikasi apa yang dilakukan oleh bersangkutan,” kata dia.

Video di media sosial mengenai seorang pria membentangkan poster ke Presiden Jokowi viral.

Momen itu terjadi saat Presiden Jokowi berangkat dari area vaksinasi Covid-19 ke makam Bung Karno di Blitar, Selasa (7/9).Pria tersebut membentangkan poster saat Jokowi melambaikan tangan dari jendela mobil. Poster itu bertuliskan, “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.” Usai mobil Jokowi melintas, aparat kepolisian meringkus pria itu dan memasukkannya ke dalam mobil. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko. Foto: Arry Saputra/JPNN.com
Alasan Polisi Amankan Peternak Ayam: Anggota Kami Tidak Mengetahui Isi Poster Itu Alasan Polisi Amankan Peternak Ayam: Anggota Kami Tidak Mengetahui Isi Poster Itu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar