Breaking News

3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi


Pihak kepolisian beserta TNI dan tim SAR berhasil mengevakuasi 3 jenazah kru pesawat Perintis, milik maskapai Rimbun Air dengan nomor register PK-OTW yang jatuh di atas Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua. Ketiga jenazah kru pesawat maskapai Rimbun Air itu dibawa Sugapa.

"Proses evakuasi 3 jenazah sudah sampai di Sugapa," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Sandi mengatakan ketiga jenazah, yakni pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi, sudah diterima pihak maskapai. Ketiganya akan diberangkatkan ke kediaman masing-masing.

"Jenazah dari Timika diterima pihak maskapai kemudian diberangkatkan ke kediaman masing-masing," ucap Sandi.

Sandi menyebut jenazah pilot HA Mirza akan langsung dibawa ke keluarganya di Bogor. Sementara jenazah kopilot Fajar dibawa ke Jatimakmur, Bekasi, dan mekanik Iswahyudi dibawa ke Balikpapan, Kaltim.

"Jenazah pilot rencana ke Kampung Salah Benda dekat Lanud Atang Sendjaja, Bogor, jenazah ko pilot ke Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, mekanik ke Jalan Mulawarman Balikpapan, Kaltim," ujarnya.

Untuk diketahui, pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa itu hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tiga jenazah jatuhnya pesawat Rimbun Air (Dok. Istimewa)
3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi 3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar