Breaking News

Giliran Mural yang Menyindir Ketua KPK Dihapus: 'Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Berantas Korupsi'


Mural yang menyindir Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung akhirnya dihapus oleh petugas dari Satpol PP dan unsur kepolisian. Berdasarkan pantauan, terlihat para petugas menghapus grafiti itu dengan cara dicat ulang menggunakan cat hitam.

Staf Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Sumur Bandung Nina Kurniasari mengatakan grafiti tersebut dihapus sebab melanggar ketentuan dan dinilai menjelekkan pihak tertentu.

"Tadi ada laporan dari polsek dan kita didampingi oleh polsek sebetulnya kan ada fasilitas ada tulisan itu gak boleh. Apalagi di dalamnya menjelekkan seseorang atau sesuatu," kata dia ketika ditemui di lokasi tersebut pada Selasa 31 Agustus 2021.

‎Menurut Nina ketentuan yang dilanggar adalah Peraturan Daerah atau Perda Nomor 9 Tahun 2019 yang mengatur tentang ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat. Nina pun mengimbau masyarakat agar saling menjaga dan tak merusak fasilitas umum.

"Imbauannya untuk semua warga masyarakat itu kan kita harus saling menjaga tidak boleh sesuatu kegiatan yang merusak fasilitas umum di Kota Bandung, intinya saling menjaga lah," ujar dia.

Ke depan lanjut Nina, Satpol PP akan dibantu pihak kepolisian dan kewilayahan untuk patroli rutin. Hanya saja ada celah yang tidak bisa dipantau.

Diketahui, tulisan itu ditulis dengan tinta warna hitam dan berbunyi 'Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Berantas Korupsi'.

Tulisan dituangkan pada dinding dengan latar warna hitam sehingga tampak mencolok. Tak diketahui orang yang menggambar mural tersebut.***

Mural menyindir Ketua KPK di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung Telah Dihapus

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mural menyindir Ketua KPK di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung/Net
Giliran Mural yang Menyindir Ketua KPK Dihapus: 'Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Berantas Korupsi' Giliran Mural yang Menyindir Ketua KPK Dihapus: 'Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Berantas Korupsi' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar