Breaking News

Susi Pudjiastuti Sentil Menkes yang Tak Fokus: Siapkan Semua Tenaga untuk yang Terpapar Covid-19 Dulu Pak


Susi Pudjiastuti meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin fokus menangani pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan di Indonesia.

Hal itu disampaikan, usai Menkes membeberkan rencana penerapan sertifikasi vaksinasi Covid-19 dan sertifikat tes PCR dalam bentuk digital.

Budi Gunadi Sadikin menilai sertifikat dalam bentuk kertas rawan dipalsukan, sehingga pilot project sertifikat digital ini akan dimulai pada tanggal 5 sampai 12 Juli 2021.

Sertifikat vaksinasi Covid-19 dan tes PCR dalam bentuk digital ini akan berlaku untuk penerbangan Jakarta-Bali dan Bali-Jakarta.

Menanggapi hal itu, Susi Pudjiastuti pun meminta Menkes untuk lebih fokus mengerahkan tenaga bagi pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan di Tanah Air.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menekankan bahwa sertifikat digital tersebut bisa menunggu sampai bulan depan.

Hal itu disampaikan Susi Pudjiastuti dalam unggahan di akun media sosial pribadinya pada Senin, 5 Juli 2021.

“Siapkan semua tenaga effort (usaha) untuk yang terpapar dulu Pak Menteri.. sertifikat bisa tunggu bulan depan. Kami semua sudah slowing down kegiatan kami,” kicaunya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @susipudjiastuti.

Susi Pudjiastuti pun menyarankan agar pemerintah menyiapkan seluruh hotel dan wisma negara untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19.

Apalagi, bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tapi tidak mampu untuk melakukan isolasi mandiri.

“Siapkan semua hotel-hotel dan wisma-wisma negara untuk tampung yang sakit terpapar dan tidak berdaya melakukan isolasi mandiri,” kicau Susi Pudjiastuti.

Meski tenaga kesehatan (nakes) dan alat kesehatan (alkes) kurang, dia mengatakan setidaknya para pasien bisa menjalani isolasi mandiri dengan nyaman.

Selain itu, mereka juga tidak merepotkan orang lain karena tempat tidur dan kamar mandi sudah tersedia.

“Bila nakes dan alkes kurang, minimal mereka tidur nyaman dan tidak merepotkan yang lain karena kamar mandi dan tempat tidur ada. Di tenda susah,” kicau Susi Pudjiastuti.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti sentil Menkes Budi Gunadi Sadikin. / /Instagram.com/@susipudjiastuti115
Susi Pudjiastuti Sentil Menkes yang Tak Fokus: Siapkan Semua Tenaga untuk yang Terpapar Covid-19 Dulu Pak Susi Pudjiastuti Sentil Menkes yang Tak Fokus: Siapkan Semua Tenaga untuk yang Terpapar Covid-19 Dulu Pak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar