Breaking News

Pernyataan Jokowi Soal Vaksin Gratis Disorot, Yan Harahap: Pak Presiden Mau Dikasih 'Gelar' Lagi?


Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap menyoroti perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal vaksin gratis beberapa waktu lalu.

Dikatakan Jokowi, pada saat itu menegaskan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis untuk seluruh rakyat tanpa terkecuali.

Namun sekarang, BUMN Kimia Farma memberikan tarif yang nyaris Rp1 juta untuk vaksin Covid-19.

Melihat hal tersebut, Yan Harap memberikan sindiran pada Presiden Jokowi.

"Mau dikasih “gelar” apa lagi Pak @jokowi ini nanti, kalau akhirnya harus ada rakyat yang bayar vaksin?" ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @YanHarahap.

"Padahal beliau sdh bilang “tanpa kecuali” lho. Tanpa kecuali..!!!" katanya di akhir cuitan tersebut.

Akibat banyaknya gelombang penolakan soal vaksin berbayar, Kimia Farma pun menunda pelaksanaan vaksin berbayar yang seharusnya dilakukan hari ini, 12 Juli 2021.

Alasan penundaan ini adalah lantaran masih banyaknya pertanyaan dari masyarakat terkait pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Oleh karena itu, pihak Kimia Farma memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi dari program Vaksinasi Gotong Royong tersebut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
Pernyataan Jokowi Soal Vaksin Gratis Disorot, Yan Harahap: Pak Presiden Mau Dikasih 'Gelar' Lagi? Pernyataan Jokowi Soal Vaksin Gratis Disorot, Yan Harahap: Pak Presiden Mau Dikasih 'Gelar' Lagi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar