Breaking News

Mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo dan Istri Positif Covid-19, Sempat Terima Vaksin Pfizer di Jerman


Dinas Kesehatan mengungkapkan kondisi terkini mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan, saat ini pihaknya tengah memberikan pendampingan kepada Fauzi Bowo. 

"Kami saat ini dinas ksesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada bapak Fauzi Bowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin, 5 Juli 2021.

Widyastuti mengungkapkan, hasil laboratorium Fauzi Bowo pada 1 Juli 2021 lalu menunjukan positif Covid-19.

Dia juga mengatakan, Fauzi Bowo dan Istri terpapar Covid-19 bahkan meski sudah menerima vaksin virus corona jenis Pfizer pada saat mereka berada di Berlin, Jerman.

Widyastuti memaparkan, saat ini Dinas Kesehatan juga tengah memberikan pendampingan kepada ajudan Fauzi Bowo.

Dia menjelaskan, sang ajudan juga sudah pernah menerima vaksin di Indonesia.

"Foke (panggilan Fauzi Bowo) alhamdulillah sudah mendapatkan vaksinasi 2 dosis pada saat beliau masih di Berlin, yaitu mendapatkan vaksinasi pfizer," kata Widyastuti.

Jadi secara umum kata dia memang tim yang berada di sekeliling Fauzi Bowo sudah tervaksinasi. 

Kata dia, Fauzi Bowo kesempat berobat atau melakukan cek lab di salah satu RS di Jakarta Pusat.

"Kemudian keluarga belio berkoordiinasi dengan kami, dan kami memberikan pendampingan untuk sementara perawatan di rumah, karena kondisi belio yang cukup dilakukan perawatan di rumah," tuturnya.

"Sejauh ini hasil pantauan dari dokter bahwa beliau dalam kondisi yang stabil," ujar dia.

Widyastuti menegaskan, sejauh ini kondisi Fauzi Bowo relatif stabil. Dia juga berkenan dilakuan isolasi di rumahnya sendiri secara mandiri dengan dampingan dari tim Dinas Kesehatan.

"Kami siap juga untuk kalau perawatan lebih lanjut," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Fauzi Bowo/Net
Mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo dan Istri Positif Covid-19, Sempat Terima Vaksin Pfizer di Jerman Mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo dan Istri Positif Covid-19, Sempat Terima Vaksin Pfizer di Jerman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar