Breaking News

Ibas Bicara 'Failed Nation' akibat Negara Tak Mampu Selamatkan Rakyat


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (Waketum PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan pemerintah soal penanganan Corona. Ibas mempertanyakan kapan Indonesia akan bebas dari ganasnya pandemi Corona.
 
"COVID-19 makin 'mengganas'. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?" kata Ibas, dalam foto Fraksi Partai Demokrat DPR RI seperti dilihat, Rabu (7/7/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini mewanti-wanti negara agar mampu menyelamatkan nyawa masyarakat. Sebab, Ibas tak ingin Indonesia sampai disebut 'bangsa gagal' atau 'failed nation'.

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai 'failed nation' akibat ketidakmampuan negara selamatkan rakyatnya," ujarnya.

Ibas juga bicara soal banyaknya warga yang sudah divaksinasi tapi tetap terpapar virus Corona. Ibas berharap pemerintah tak ragu menghadirkan vaksin yang mumpuni menangkal Corona.

Selain itu, Ibas bicara soal ketersediaan tabung oksigen di Tanah Air. Pemerintah, kata Ibas, seolah tak berdaya dalam penanganan Corona.

"Penanganan COVID-19 sudah memasuki tahun kedua, pemerintah terlihat 'tak berdaya', antisipasi pun lemah. Bagaimana mungkin tabung oksigen disumbangkan ke negara lain, sementara di saat rakyat sendiri membutuhkan, barangnya susah didapat," imbuhnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (Ari Saputra/detikcom)
Ibas Bicara 'Failed Nation' akibat Negara Tak Mampu Selamatkan Rakyat Ibas Bicara 'Failed Nation' akibat Negara Tak Mampu Selamatkan Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar